Ilustrasi turbulensi (Sumber: Hagahtoday.com)

medanToday.com, MUMBAI – Kedua pilot maskapai India, Jet Airways bertengkar saat menerbangkan pesawat ke Mumbai. Akibatnya, keduanya dilarang terbang sementara waktu.

Berawal dari salah paham, seorang pilot pria maskapai Jet Airways jadi bertengkar dengan kopilot yang adalah perempuan. Dilansir detikTravel dari situs BBC, Jumat (5/1/2018), peristiwa itu terjadi tepat pada Tahun Baru.

Berdasarkan saksi mata di lokasi, terjadi pertengkaran antar pilot yang diawali oleh aksi penamparan pilot pria pada rekan kopilot wanitanya. Aksi penamparan itu pun memicu kemarahan dari sang kopilot wanita yang akhirnya memilih untuk meninggalkan kokpit, namun kembali setelahnya.

Pihak maskapai Jet Airways pun mengkonfirmasi terjadinya peristiwa yang tidak profesional tersebut tanpa menyebut detil. Walau sempat ricuh, untunglah nasib penumpang tetap diutamakan. Pesawat itu tujuan Mumbai itu berhasil mendarat dengan selamat.

Atas aksi kedua pilot yang tidak profesional tersebut, pihak maskapai pun menyetop keduanya untuk menerbangkan pesawat sementara waktu.

“Tidak ada toleransi bagi aksi pekerja yang mengganggu keamanan penerbangan. Di Jet Airways, keselamatan penumpang, kru dan aset adalah sangat penting,” ujar juru bicara Jet Airways.

(mtd/min)

Komentar Anda