medanToday.com,SIBOLANGIT – Gempa berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang Deli Serdang, Senin, 16 Januari 2017 malam kemarin menyebabkan rusaknya tiga unit sekolah dasar (SD) Negeri di Kecamatan Sibolangit.

Camat Sibolangit Amos Karokaro mengatakan, ketiga sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa yakni, SD Negeri 101842 yang berada di Desa Sikeben, SD Negeri 106821 yang berada di Desa Bandar Baru dan SD Negeri 101840 Sikeben yang berada di Desa Cinta Rakyat.

Atas kerusakan yang terjadi, para siswa di ketiga sekolah tersebut terpaksa diliburkan.

“Kita sudah koordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan dan disepakati aktifitas sekolah diliburkan,” terang Amos Karokaro saat dihubungi, Selasa (17/1/2017).

Amos menjelaskan, kerusakan yang dialami ketiga sekolah tersebut cukup parah. Pada bagian plafon sekolah tersebut ambruk dan bagian dinding gedung sekolah mengalami retak.

Saat ini pihaknya juga masih berada dilapangan untuk pengecekan kerusakan untuk ditindaklanjuti. “Anggota lagi dilapangan mendokumentasikan kerusakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Amos mengungkapkan, kerusakan tak hanya terjadi pada bangunan sekolah. Sejumlah bangunan rumah warga juga mengalami kerusakan ringan seperti retak-retak pada bagian dinding.

Sejauh ini pihak kecamatan masih terus mengumpulkan informasi mengenai kerusakan yang terjadi. Saat ditanyakan perihal apakah ada korban, Amos mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima informasi mengenai adanya korban jiwa akibat gempa tersebut. (mtd/bwo)

==========

Komentar Anda