3 Tahun Melawan Kanker Serviks, JULIA PEREZ Tutup Usia

0
32

medanToday.com,JAKARTA – Penyanyi dangdut Indonesia, Julia Perez, meninggal dunia setelah tiga tahun berjuang melawan kanker serviks.

Nia Anggia, adik Jupe—julukan untuk Julia Perez—memastikan sang kakak tutup usia melalui akun Instagram. Dalam unggahan itu dia merilis foto dirinya yang sedang menangis seraya menatap kakaknya yang terbujur kaku.

“Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini,” tulisnya.

Julia Perez diketahui mengidap kanker serviks sejak September 2014. Untuk menyingkirkan kanker tersebut, pedangdut itu sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2015, Jupe mengaku telah sembuh dari kanker serviks. Dia bahkan menggunduli rambutnya sebagai solidaritas terhadap sesama penderita kanker.

Akan tetapi, kanker leher rahim itu ternyata muncul kembali pada Juni 2016. Bahkan, pada Desember 2016 Jupe mengaku kanker yang diidapnya telah berada di stadium empat.

Guna memulihkan diri, Jupe dirawat inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Februari 2017. Sejak saat itu kondisi kesehatannya terus menurun.

Dokter Andrijono, ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia, mengatakan kanker serviks adalah ‘pembunuh kaum perempuan’ kedua di Indonesia setelah kanker payudara. Jumlah perempuan yang meninggal dunia akibat kanker serviks di Indonesia mencapai 33 orang setiap hari.

Untuk menangkalnya, Andrijono sangat menyarankan vaksinasi HPV sejak dini.

Julia Perez adalah selebritas Indonesia kedua yang meninggal dunia akibat kanker selama sebulan terakhir. Sebelumnya, pesinetron Yana Zein meninggal dunia pada 1 Juni 2017 akibat penyakit kanker payudara.

Duka Diego Michiels

Pesepak bola Diego Michiels berduka melepas kepergian Julia Perez, aktris yang pada Sabtu (10/6) siang ini mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Diego yang saat ini membela Pusamania Borneo FC menggunakan media sosial Instagram untuk menyampaikan ucapan selamat tinggal.

“Rest in peace kaka tersayangku… u are in a better place now without pain… I love u,” kata Diego dalam ucapan yang dibubuhkan pads foto Julia Perez.

Diego dan Julia Perez sendiri memiliki kedekatan. Ketika Diego sempat tersangkut masalah hukum karena terlibat perkelahian pada akhir 2016 silam, Jupe sempat memberikan dukungan moril pada Diego. (mtd/min)

=================

Komentar Anda