medanToday.com – Piala Dunia momen yang selalu ditunggu oleh pecinta sepak bola di seluruh negeri. Semua orang menanti tim kesayangan berlaga di lapangan hijau untuk mencetak gol.

Meski disambut suka cita, bukan berarti ajang Piala Dunia ini tak meninggal kisah. Beberapa tragedi terjadi saat ajang Piala Dunia. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber:

  • Penggemar Lionel Messi bunuh diri

Beberapa hari yang lalu, tim nasional Argentina harus tersingkir dari laga Piala Dunia 2018. Dengan skor 4-3, Prancis mengungguli Argentina di babak 16 besar dan membuat grup yang dimotori oleh Lionel Messi ini harus pulang kampung.

Dikutip dari laman Mirror, kekalahan Argentina ini membuat salah satu penggemar dari Lionel Messi putus asa dan memilih untuk mengakhiri hidup. Pria tersebut adalah Monotosh Halder. Dia ditemukan gantung diri di kamarnya setelah pertandingan usai.

pria 20 tahun asal West Bengal, India, itu mulai menangis seperti anak kecil setelah pertandingan Argentina melawan Perancis di Piala Dunia dan mematikan televisi.

  • Pembunuhan bek Kolombia

Pagelaran Piala Dunia tahun 1994 cukup menghebohkan. Di mana salah satu pemain Kolombia, Andres Escobar, dibunuh setelah mencetak gol bunuh diri. Escobar merupakan bek di tim tersebut. Dia ditembak dan dibunuh di Medellin setelah kembali dari pertandingan Piala Dunia. Tidak diketahui pasti penyebab pembunuhan tersebut.

Saat itu Kolombia melawan tim tuan rumah Amerika Serikat. Karena gol bunuh diri itu Kolombia harus keluar dari turnamen di babak penyisihan grup.

  • Remaja di Jamaika tewas saat nonton Piala Dunia

Seorang remaja di Dalling Street, Westmoreland, Jamaika dilaporkan tewas dibunuh ketika sedang duduk di rumahnya sambil menonton pertandingan sepak bola Piala Dunia 2018 antara Jepang dan Senegal.

Marlon Beckford (18) atau dikenal sebagai Puggie, dilaporkan menonton pertandingan ketika dia disergap oleh dua orang bersenjata yang melepaskan tembakan ke arahnya.

Beckford ditembak beberapa kali di kepalanya dan pelaku melarikan diri usai menjalani aksinya. Belum diketahui secara pasti siapa pembunuh remaja tersebut dan apa motifnya. Namun, pihaknya menduga jika pelaku adalah kelompok gengster yang berkeliaran di wilayah itu.

Pemain Perancis kehilangan tiga gigi

Peristiwa di Piala Dunia 1982 ini mungkin akan selalu diingat. Demi menembakkan bola ke gawang, pemain Perancis, Patrick Battiston, harus rela kehilangan tiga gigi mengalami tulang rusuk retak.

Kala itu pertandingan seri 1-1 antara Perancis melawan Jerman, saat pemain Jerman, Michel Platini memberikan umpan lambung ke tengah, Battiston pun menuju gawang Jerman yang dijaga oleh Schumacher. Battiston sudah maju lebih dulu. Dia lalu menembakkan bola ke gawang.

Namun kiper Jerman terus maju dari gawangnya dan mengangkat pinggulnya untuk melompat menabrak Battiston. Alhasil Battiston pun terkapar tak sadarkan diri dan mengalami koma beberapa kali.(mtd/min)

==================

Komentar Anda