medanToday.com, MEDAN – Acaran ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu pihak PLN bekerja keras agar saat acara ngunduh putri orang nomor satu di Indonesia ini tidak terkendala listrik padam.

Mulai dari penyediaan genset sebanyak tujuh unit sampai menyediakan suplai berlapis untuk acara tersebut.

Hal ini dikatakan Feby Joko Priharto GM Wilayah Sumut saat mengadakan pertemuan dengan wartawan di RM Sederhana, Jumat (24/11/2017).

Ia mengatakan pihak PLN mensiagakankan suplai dari dua suplai utama, yaitu dari GI Titikuning dan Payapasir.

“Selain genset kita menggunakan kedua suplai utama tersebut. Jadi apabila genset terkendala, kita menggunakan dua suplai utama tersebut. Itu hanya sebagai antisipasi saja. Meskipun kita sudah mengetahui dengan tujuh genset itu sudah bisa mengaliri arus listrik tanpa kendala.
Itupun kita tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,”katanya.

“Jadi apabila ada gangguan baik itu gangguan dari alam ataupun gangguan dari genset yang digunakan otomatis langsung disuplai dari dua suplai utama tersebut. Dan durasinya itu cuma satu detik. Dan itu sudah disimulasikan,”ujarnya.

Dikatakannya, Pangdam sudah melihat simulasi apabila listrik tiba-tiba padam dan satu detik listrik langsung tersambung.

“Kita juga menyediakan dua UPS dengan kapasitas 30-40 untuk lighting dan ada juga penyuplai tersendiri untuk sound sistem,”katanya.

Diakuinya untuk tiga hari ke depan sampai acara puncak suplai listrik dari PLN dipastikan aman.

“Kita juga sudah menyediakan genset di hotel yang ditempati Presiden Jokowi. Kita juga menyediakan genset ditempat paspamres ataupun keluarga besar Jokowi menginap,”ujarnya.

Dinyatakannya, 99,99 persen kesiapan PLN untuk acara ngunduh manten Bobby-Kahiyang sudah maksimal. “Kita tidak bisa menyatakan persiapan 100 persen, karena itu semua tergantung Sang Maha Kuasa,”katanya.

Dalam pemaparan ini, Feby Joko Priharto GM Wilayah Sumut didampingi, Octavianus Padudung GM UIP Sumbagut (UIP 2), Bambang Iswanto GM Pembangkit SBU, Wiluyo Kusdwiharto Direktur Bisnis Regional Sumatera, Budiono Manajer Bidang Distribusi, Adi Lumakso Kadiv Konstruksi Regional Sumatera.

(mtd/min)

Komentar Anda