Ahok Janji Perbaiki Sikap Bicara & Tak Lagi Menantang-nantang

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) menerima kain dari warga saat mendengarkan pengaduan warga di Rumah Lembang, Jakarta. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

JAKARTA,MEDAN TODAY.com – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah menyadari sikapnya setelah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukannya.

Ia berjanji akan mengubah perilaku dengan memperbaiki sikap baik berbicara, pemilihan kata yang dipakai, dan tidak lagi menantang-nantang orang lain.

“Saya sudah ikuti beberapa nasehat teman-teman, saya memang harus memperbaiki sikap saya, sikap bicara, kata-kata yang dipakai, jangan nantang-nantang orang juga. Saya sudah menyadari ini,” ujar Basuki di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Untuk ke sekian kalinya, Basuki juga meminta maaf kepada umat muslim yang disebabkan perkataannya mengakibatkan perasaan umat terluka. Ia sampaikan bahwa sama sekali tidak ada niat untuk merendahkan apalagi menista agama.

“Saya juga sampaikan (maaf) kepada umat muslim perkataan saya itu melukai perasaan. Saya tidak ada niat sama sekali,” katanya.

Basuki mengatakan, dirinya sudah melalui peristiwa tersebut dan membuatnya tersadar. Kendati ia mengakui di luar sana kemungkinan orang saat melihatnya ingin memukulnya.

“Kita minta dikasih fisik yang kuat dan baik bukan nantang buat berantem juga. Saya juga lagi berusaha minta dukungan doanya supaya ini selamanya bisa lebih baik. Doakan saya supaya punya sikap terus baik sampai meninggal,” katanya.

Seluruh hal tersebut disampaikan Basuki ketika seorang warga bernama Abdul Muis datang ke Rumah Lembang mendoakan dirinya.

“Harap sabar saja, Pak. Bapak nanti terpilih lagi jadi Gubernur,” doa Abdul Muis yang sudah tua tersebut.

Abdul Muis sendiri pernah mengirimkan sebuah video kepada Panitia Rumah Lembang untuk menyemangati Basuki. Hal tersebut dilakukannnya pasca mendengar kabar Basuki ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (16/11) lalu. Video tersebut dikirim karena saat hari dimana Basuki ditetapkan sebagai tersangka, Abdul Muis terbaring sakit dan merasa sedih dengan kabar itu. Akhirnya pada Senin (21/11) ini, Abdul Muis pun datang langsung bertemu Basuki dan mendoakannya. (mtd/min)

 

 

 

 

sumber:beritasatu

Komentar Anda