Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menghadiri HUT Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).(Kompas.com/David Oliver Purba)

medanToday.com, JAKARTA – Partai Gerindra merencanakan akan menugaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada setiap Minggu untuk turun ke daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada 2018 yang calonnya diusung oleh Partai Gerindra.

Rencana itu terungkap dalam pertemuan antara Sandiaga dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  telah bertemu Prabowo pada Senin (29/1/2018) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Prabowo meminta Sandiaga membantu mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada 2018.

“Saya dimintakan juga di luar tugas saya di DKI, hanya di hari Minggu saja, untuk membantu berkampanye di beberapa pilkada dan menyiapkan kesiapan Gerindra untuk menghadapi pemilu ini,” ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Namun, Sandiaga belum mau memaparkan tugas dari Prabowo itu secara detail karena ia tengah memakai pakaian dinas harian (PDH) warna khaki. Dia berjanji akan menjelaskannya saat tak memakai seragam khas Pemprov DKI.

“Lebih baik saya ngomongnya ini kalau enggak pakai baju Pemprov ya. Nanti saja saya dikutip bisa lebih panjang mengenai ini di luar tugas-tugas saya di sini,” kata dia.

Selain membicarakan isu-isu politik, Sandiaga dan Prabowo membicarakan masalah ekonomi. Sandiaga juga melaporkan harga-harga bahan pokok di Jakarta kepada Prabowo.

“Ngomongin politik juga, Pak Prabowo bilang, ‘Ini sekarang tahun politik, mohon disiapkan’ dan saya ditugaskan untuk membuat konsepsi-konsepsi ekonomi’,” ucap Sandiaga.

Pada 12 Januari, Sandiaga telah menyatakan kesiapannya untuk mengampanyekan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra pada Pilkada 2018.

Adapun pilkada serentak 2018 digelar di 171 daerah di Indonesia, yakni di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten.

Beberapa calon kepala daerah yang turut diusung Gerindra antara lain Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Jawa Barat), Sudirman Said-Ida Fauziyah (Jawa Tengah), Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Jawa Timur), dan Edy Rahmayadi-Musa Eajekshah (Sumatera Utara).(mtd/min)

================

Komentar Anda