Alfamart Perbanyak Layanan Pembayaran untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

0
58
Seorang karyawan toko melayani konsumen yang melakukan proses pembayaran usai berbelanja di Alfamart. (sumber:internet)

medanToday.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk terus berupaya memberikan layanan bernilai tambah (value added service) demi memenuhi kebutuhan masyarakat luas serta meningkatkan kepuasan konsumennya. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan layanan pembayaran di jaringan toko Alfamart.

Business Development Director Alfamart, Hans Harischandra Tanuraharjo mengatakan, layanan pembayaran yang disediakan Alfamart mulai dari pembayaran listrik, air, tv berlangganan, angsuran kendaraan, tiket transportasi. Selain itu, bisa juga isi ulang pulsa, e-money, game voucher, sampai kirim uang.

“Layanan payment point ini merupakan langkah perusahaan dalam memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, khususnya konsumen setia Alfamart,” katanya, Jumat (25/8/2017).

Menurut Hans Haris, lokasi toko yang tersebar luas dan dekat dengan masyarakat, serta waktu operasional toko yang lebih panjang dibanding loket pembayaran biasa, tentunya dapat memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran yang dibutuhkan.

“Konsumen bisa melakukan transaksi tersebut di Alfamart mana saja dan kapan saja, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu. Tidak perlu repot antre juga, sangat praktis,” ungkap Hans Haris.

Mekanismenya pun mudah, konsumen cukup datang ke kasir Alfamart dan menyampaikan jenis pembayaran yang dibutuhkan, kemudian kasir akan membantu proses transaksinya. Pembayarannya dapat dilakukan secara tunai maupun non tunai.

Saat ini, lebih dari 400 jenis layanan pembayaran telah disediakan di Alfamart. Seiring bertambahnya ragam layanan, perusahaan juga membekali karyawan toko dengan pengetahuan terkait pelayanan yang ada secara reguler.

“Kami optimistis ke depannya akan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan pembayaran ini. Ke depan, kami berharap bisa terus melengkapi pelayanan yang ada serta terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (mtd/min/sindonews)

==============================

Komentar Anda