medanToday.com,BINJAI – Melalui program Alfamart Alfamidi Peduli, PT Sumber Alfaria Trijaya (SAT) Tbk menyalurkan 7 (tujuh) unit mobil ambulans kepada Palang Merah Indonesia (PMI), salah satunya untuk PMI Kota Binjai. Tujuan distribusi bantuan melalui mobil ambulans tanggap bencana ini diharapkan mampu memaksimalkan kegiatan kemanusiaan yang selama ini dilakukan PMI.

Apalagi PMI Kota Binjai diketahui belum memiliki mobil operasional untuk tanggap bencana maupun kegiatan kemanusiaan.

“Kita sangat apresiasi sekali bantuan dari Alfamart ini. Semoga bisa membantu PMI Kota Binjai bertugas maksimal dalam mengemban misi kemanusiaan. Semoga juga bisa bermanfaat bagi masyarakat Binjai dan terutama mereka di sekitar kita yang membutuhkan bantuan cepat,” ujar Wali Kota Binjai, M Idaham, dalam pidato sambutannya di Kantor PMI Binjai, Rabu (7/12).

Idaham juga berharap bantuan ini bisa mendorong perusahaan lain untuk tergerak memberikan sumbangsih yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah, mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada PMI Kota Binjai untuk kendaraan operasional yang selama ini memang dirasa masih kurang. Apalagi ketika terjadi bencana di wilayah-wilayah yang rawan di sekitar Binjai.

“Saya berharap mobil operasional tanggap bencana seperti ini terus bertambah. Mari perusahaan lainnya ikut berpartisipasi dalam memaksimalkan tugas PMI dalam mengemban misi kemanusiaan. Saya yakin tugas PMI akan semakin dimudahkan,” jelasnya.

Branch Manager Alfamart Medan, Daru Harjanto, meminta ambulans ini nantinya dapat dipergunakan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Kota Binjai. Termasuk pelayanan kesehatan, tanggap darurat bencana dan kondisi lainnya.

“Kepedulian kami, PT SAT, terhadap misi kemanusiaan yang dijalankan PMI akhirnya bisa diwujudkan. Dan kami tidak sendiri. Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan disalurkan melalui lembaga yang kredibel, yaitu PMI,” katanya.

Sebanyak 7 (tujuh) unit mobil ambulans ini merupakan hasil penggalangan dana masyarakat yang jumlahnya mencapai Rp 3 miliar lebih. Ia memaparkan, di tahun sebelumnya juga PT SAT sudah bekerjasama dengan PMI untuk menyalurkan donasi konsumen berupa 1 unit mobil tangki air bersih, 3 unit mobil donor darah dan 3000 paket bantuan bencana alam.

Selain di Binjai, ambulans disalurkan ke enam wilayah lainnya yaitu Tangerang, Pontianak, Palu, Grobogan, Lombok Utara dan markas PMI pusat. (mtd/ris)

==================

Komentar Anda