Alfamidi Bagikan Ratusan Paket Perlengkapan Sekolah di Tarutung

0
17

medanToday.com,TAPUT – Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Alfamidi Branch Medan membagikan ratusan paket perlengkapan sekolah, yang terdiri dari tas serta seragam sekolah termasuk topi dan dasi, kepada siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Tarutung, Selasa (9/5) dan Tanjungbalai, Rabu (10/5).

Ada sebanyak 170 paket perlengkapan sekolah yang disalurkan dari donasi konsumen Alfamidi dan Alfamart bekerjasama dengan Yayasan Berani secara nasional. Branch Manager Alfamidi Medan, Rudi Widodo mengatakan, program peduli pendidikan ini merupakan salahsatu bentuk komitmen Alfamidi dalam memenuhi kebutuhan siswa yang membutuhkan.

Ia berharap dengan adanya seragam, tas dan perlengkapan sekolah ini para siswa bisa lebih semangat belajar dan menggapai cita-citanya.

“Kita berharap penyaluran bantuan yang dikumpulkan dari pelanggan ini sangat membantu siswa yang membutuhkan. Apalagi ini sudah mau masuk tahun ajaran baru. Semoga bermanfaat khususnya bagi siswa yang membutuhkan,” ujarnya, Selasa (9/5) di sela-sela acara penyerahan paket di SMP 1 Tarutung, Tapanuli Utara.

Ia mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat membantu menunjang kebutuhan pendidikan masyarakat. Sebab masih banyak masyarakat prasejahtera yang merasa terbebani dengan biaya perlengkapan sekolah.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada konsumen yang telah memberikan donasinya sehingga bisa bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan. Semoga Alfamidi bisa tetap memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat kita ,” pungkas Rudi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Tarutung, Bangun Hasugian, berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak. “Semoga sinergi seperti ini dapat mendorong semangat belajar mereka agar masa depan mereka lebih cerah,” tandasnya.

Debora Simanjuntak, salah satu siswi penerima donasi tas dan seragam sekolah, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari donasi konsumen yang disalurkan Alfamidi. Ia mengatakan bahwa perlengkapan sekolah seperti tas, seragam dan alat tulis lainnya merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi para siswa.

“Demi cita-cita. Biar makin rajin belajarnya,” katanya dengan wajah gembira. (mtd/min)

 

===================

Komentar Anda