medanToday.com, JAKARTA – Apple diperkirakan akan meluncurkan tiga produk pada 2018. Satu produk adalah iPhone X Plus dengan layar OLED yang lebih besar. Sementara satu ponsel lain akan meneruskan jejak iPhone X.

Prediksi lain menyebut ponsel cerdas anyar itu diperkirakan akan memiliki layar 6,5 inci. Nama yang disematkan pun bisa jadi iPhone XI, iPhone 2018, atau iPhone X Plus.

Sementara satu ponsel lain akan menggunakan layar LCD yang ditujukan untuk pasar menengah sehingga bisa dijual dengan harga lebih murah. Hal ini berdasarkan rumor yang beredar soal rencana Apple di 2018.

Prediksi lain adalah meluncurknya Apple Watch Series 4. Diharapkan pembaruan smartwatch Apple ini juga akan dilakukan tahun ini.

Pada peluncuran iPhone X, Apple sempat menyebut soal AirPower. Ini adalah perangkat pengisi daya nirkabel. Sehingga, baterai bisa terisi hanya dengan menempelkan perangkat di AirPower. Perangkat ini juga diperkirakan meluncur tahun ini, seperti disebutkan MacWorld.

Smart speaker Apple HomePod diperkirakan akan meluncur juga ditahun ini. Selain itu jajaran produk seperti iPad Pro dan Mac juga diperkirakan akan mendapat pembaruan produk dan software. Selain peristiwa tahunan ini, masih terbuka kemungkinan Apple untuk meluncurkan produk tak terduga.

Mac Pro high-end yang bisa dilepas pasang (modular), siaran televisi baru, kacamata pintar berbasis AR, dan software mobil otonom adalah produk-produk yang tengah dikembangkan Apple. Masih belum jelas kapan produk-produk ini akan meluncur, seperti disebutkan MacRumors.

(mtd/min) 

Komentar Anda