Pawai iring-iringan pendaftaran pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus menuju KPUD Sumut. (mtdfri)

medanToday.com, MEDAN – Tarian Gundala-gundala untuk penyambutan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan mulai dimainkan oleh para penari, Rabu (10/1/2018).

Tarian Gundala-gundala dari Komunitas Ersada Arihta ini sengaja dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Djarot-Sihar yang diusung Partai PDIP dan PPP.

Makna dari tarian Gundala-gundala ini sendiri untuk menyambut pemimpin yang berasal dari tokoh cerita Karo, di mana pemimpin dapat menyelamatkan suatu daerah agar diharapkan kemakmuran khususnya untuk Sumatra Utara.

Pawai iring-iringan pendaftaran pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus menuju KPUD Sumut. (mtd/fri)

Pasangan yang diperkirakan akan tiba di Kantor KPU pada pukul 15.00 Wib ini sudah ditunggu kedatangannya oleh para pendukung mereka.

Tarian Gundala-gundala dirasa senada dengan modal kekuatan yang dimiliki oleh pasangan ini untuk maju di Pilgub Sumut.

“Pengalaman Pak Djarot, dua kali menjabat sebagai Bupati Blitar dan Gubernur Dki Jakarta,” ungkap Ilyas Karo sebagai pemimpin relawan.

Mempunyai skill pengalaman dan bersih cukup dirasa bagi para relawan yang khusus datang dari Jakarta ini untuk mempercayakan Sumatra Utara di pimpin Djarot bersama putra dari Sumut, Sihar Sitorus.

“Jadi akan kita susun formasi untuk kedatangan pasangan calon ini yakni dengan tarian Gundala-gundala memimpin di depan kemuadia Djarot-Sihar yang diiringi lagu mejuah-juah,” ujar Hana Bangun dari koordinasi barisan pemenangan Djarot-Sihar dari Provinsi Sumatera Utara. (mtd/fri)

========================================================

Komentar Anda