medanToday.com, MEDAN – Perputaran mesin politik kini semakin berguncang. Perlahan-lahan suhu pemilihan kepala daerah pada 2018 nanti semakin kian memanas.

PDI Perjuangan akan mendeklarasikan Calon Bupati (Cabup) Deliserdang sebagai jagoan di Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 mendatang.

Nama Ashari Tambunan dan M. Ali Yusuf Siregar kini diusung kembali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang. Hal tersebut tertuang dalam surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kepada DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara mengenai penyerahan rekomendasi Cabup Deliserdang.

saat dihubungi medanToday.com, Ketua DPC PDIP Deli Serdang, Hotlan Butar-Butar membenarkan bahwa Memang benar penyerahan rekomendasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deli serdang periode 2018-2023 dari PDI Perjuangan atas Ashari Tambunan dan M.Ali Yusuf akan digelar pada kamis, 28 Desember 2017.

Hotlan juga mengatakan bahwa penyerahan rekomendasi kepada Ashari Tambunan akan dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara.

“Kami dari DPC Partai, menyambut gembira keputusan ini dan akan menerima keputusan dengan penuh tanggung jawab serta akan merapatkan barisan untuk penangana selanjutnya,” Kata Hotlan dengan kepada medanToday.com, Rabu (27/12/2017).

Tak hanya itu saja, tambah Hotlan, bahwa sosok yang dijagokan Kader PDIP ini memberikan tanggapan baik pula dari pihak DPC PDIP Kabupaten Deli Serdang.
“Itu adalah keputusan terbaik dan berdampak positif terhadap partai,” tambah Hotlan.

Sekretaris DPC PDIP Deli Serdang Timur Sitepu, mengatakan bahwa proses penjaringan dan penggodokan nama Ashari Tambunan dan M. Ali Yusuf Siregar sudah sesuai dengan mekanisme internal partai. Kepastiannya, Timur mengatakan besok (kamis,28/12/2017) bisa kita lihat di kantor DPD PDI Perjuangan.

“Untuk kepastian besok kita lihat di kantor DPD sesuai dengan undangan yang sudah kita terima. Bahwasanya proses penjaringan dan pengodokan nama sudah sesuai dengan mekanisme internal partai. Struktur partai beserta sayap partai di Deliserdang satu komando tegak lurus atas keputusan DPP,” Ungkap Timur Sitepu. (mtd/sti)

===============

Komentar Anda