Balon Udara Bertuliskan Tengku Erry Gubernur Asahan Buat Heboh

0
33
Foto balon udara bertuliskan Tengku Erry Nuradi Gubernur Asahan. sumber foto: mudanews.com

medanToday.com,ASAHAN – Pembukaan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) Tahun 2017 di Kabupaten Asahan memunculkan kehebohan sendiri. Hal ini karena munculnya balon gas raksasa bergambarkan Tengku Erry Nuradi di Lapangan Dadymulyo, Asahan.

Pada balon tersebut terlihat foto Tengku Erry Nuradi dengan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna putih dan topi berlambang Pancasila khas kepala daerah.

Namun yang menarik, pada keterangan gambar tersebut dituliskan dengan jelas “Tengku Erry Nuradi Gubernur Asahan”. Tulisan ini diikuti tulisan lainnya “Selamat dan Sukses PSBD Kabuaten Asahan”.

“Ya hebohlah jadinya masa Tengku Erry disebut Gubernur Asahan,” kata salah seorang warga yang hadir saat acara pembukaan, Iwan, Senin (24/7).

Menurut Iwan, tulisan yang salah tersebut menjadi pergunjingan seluruh awak media yang hadir. Balon gas bergambar Tengku Erry tersebut menurutnya tetap dinaikkan dilokasi acara namun tulisan Asahan ditutup.

“Udah ditutup tulisan Asahan nya,” ujarnya.

Penutupan tulisan Asahan tersebut membuat redaksi pada balon tersebut ternyata tidak membuat pergunjinga warga menjadi surut. Mereka bahkan menertawakan balon tersebut karena hanya menyebut Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur tanpa menyebut Sumatera Utara.

“Lucu aja, gubernur mana sekarang?,” sebut Iwan.

Ketua Panitia PSBD Sofyan Yoga yang dikonfirmasi mengenai hal ini belum memberikan jawaban atas kesalahan redaksi pada balon gas tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh kegiatan PSBD tersebut dimotori oleh Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Asahan yang bertujuan untuk menyatukan perbedaan baik suku ataupun budaya dalam mempererat persaudaraan sesama bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Asahan. (mtd/bwo)

=====================

Komentar Anda