medanToday.com,NIAS – Dihadapan para siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) di Teluk Dalam, Nias selatan, Ketua Umum PSSI Letjen TNI Edy Rahmayadi berjanji membangkitkan gairah persepakbolaan di Indonesia dengan melakukan pembinaan mulai dari usia dini sampai usia prestasi.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi saat berkunjung di Teluk Dalam, Nias selatan sekaligus membagikan bola di Lapangan Ororusso, Teluk Dalam Nias Selatan, Senin (30/10), siang.

“Kita punya bakat-bakat potensial di Indonesia, tinggal bagaimana melakukan pembinaan yang baik saja. Turnamen dan kompetisi juga harus ditingkatkan agar kita dapat menjadi setara dengan negara yang industri sepak bolanya sudah maju, saya yakin kita pasti bisa,” ujar Edy.

Ungkapan Edy Rahmayadi ini sebenarnya sudah dibuktikannya lewat berbagai turnamen sepak bola. Ia membuat turnamen bertajuk Edy Rahmayadi Cup untuk mengasah bakat-bakat muda. Selain itu di banyak kesempatan Edy selalu membagikan bantuan bola kepada pelajar dan SSB agar memicu gairah pesepakbola muda untuk berlatih.

Secara khusus di Nias, Edy mengaku terkesan dengan bakat-bakat asli anak-anak SSB disana. Hal ini juga ditunjang oleh kemampuan fisik orang Nias yang menurutnya dilahirkan untuk menjadi pemain sepakbola. Edy mendukung agar pemuda Nias menjadi pemain nasional.

“Mungkin sudah kehendak Tuhan kalau orang Nias memiliki fisik yang baik, tinggal kita mengasahnya menjadi bakat. Saya yakin anak muda Nias sangat potensial untuk mengukir prestasi di bidang sepakbola,” kata Edy.

Edy Rahmayadi mengaku akan kembali lagi ke Nias dalam kesempatan lain khusus untuk meninjau kondisi persepakbolaan. Dirinya akan membantu sebisa mungkin demi melahirkan insan sepakbola yang dapat dibanggakan dari Pulau Nias.

Janji ini memicu gairah anak-anak SSB di Nias. Mereka mengaku termotivasi atas komitmen Edy Rahmayadi untuk memperhatikan mereka.

“Kita senang dan pasti akan lebih giat berlatih. Karena Ketua Umum PSSI yang langsung turun memperhatikan kita di sini,” kata Andi Mendrofa, salah seorang anak SSB yang hadir.(mtd/bwo)

==========

Komentar Anda