medanToday.com,JAKARTA – Minggu 12 November 2017 lalu,tepatnya di Lapangan Merdeka, Medan. Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan dan memberikan dukungannya kepada Tengku Erry Nuradi sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pilgub Sumut 2018.

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh,Sekjen DPP NasDem, Johny G Plate dan dihadiri pengurus DPP NasDem, pengurus DPW NasDem Sumut dan dihadiri oleh ribuan kader Nasdem se Sumut.

BACA: Teriakan Sumut Paten Bergema di Kantor DPW NasDem

Partai NasDem Deklarasikan Tengku Erry Balon Gubernur Sumut

Namun, kini NasDem mengalihkan dukungan pencalonan gubernur di Pilgub Sumut dari Tengku Erry Nuradi ke Edy Rahmayadi.

Keputusan NasDem mengalihkan pencalonan disebut Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate, diambil dengan pertimbangan kepetingan Sumut. Disebut pula diputuskan lewat proses politik panjang.

“Dari hasil suatu keputusan yang dilakukan oleh DPP Partai NasDem, pada hari ini DPP Partai NasDem telah memberikan kepercayaan kepada Kakak Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah untuk dapat dipergunakan dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara,” kata Tengku Erry dalam jumpa pers di kantor DPP NasDem, Jl Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

“Keputusan diambil setelah melalui proses politik panjang dengan memperhatikan aspirasi masyarakat Sumut dengan memperhatikan anatomi politik yang ada di Sumatera Utara dan di tingkat nasional. Dengan memperhatikan komunikasi-komunikasi politik yang dilakukan di antara pimpinan parpol,” Kata Johnny G Plate kepada wartawan.

“Saya mengutip sedikit manifesto politik Partai Nasdem berbunyi pemilihan umum termasuk pemilihan kepala daerah tidak ditujukan hanya untuk sirkulasi kekuasaan saja. Tetapi bertujuan untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas, pemimpin yang dicintai rakyat dan masyarakatnya,” sambungnya.

BACA JUGA:

Ketika Edy Rahmayadi Kenakan Jaket NasDem dan Duduk di Samping Tengku Erry

DPP NasDem berpesan agar jajaran dewan pimpinan daerah NasDem di Sumut solid mendukung keputusan yang diambil. Jajaran pengurus NasDem Sumut juga diminta mengikuti proses tahapan pilkada.

“Kami menitipkan keputusan ini kepada Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Utara Partai Nasdem untuk bersama-sama memenangkan kontestasi Pilkada Sumut. Melalui suatu proses demokrasi yang rasional dan memberikan kesempatan masyarakat Sumut untuk memilih pemimpinnya atas dasar program brilian demi kepentingan dan kebutuhan wilayah dan masyarakat setempat,” papar Johnny.

Erry Batal Dicalonkan NasDem

Meski batal dicalonkan oleh Partai NasDem, Tengku Erry tetap tegar mendukung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2018.

“Kita mengucapkan selamat kepada Kakak Edy, yang merupakan abang saya juga, dan kepada Musa Rajeckshah, yang juga adalah adik saya, untuk berjuang bersama-sama. Menjadikan Sumatera Utara lebih baik lebih bermartabat dan lebih paten,” tutur Tengku Erry.

BACA JUGA:

Pak TENGKU ERRY, Kini Langit Semakin Mendung…

Tengku Erry berharap amanah yang diberikan NasDem dapat dijalankan bersama bakal cawagub Musa Rajeckshah. Keduanya diharapkan bisa membangun Sumatera Utara dengan keberagaman masyarakat

“Kami juga mohon agar Kakak Edy bisa merangkul seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara, baik yang mendukung maupun yang menjadi rivalnya nanti setelah selesai pemilihan, untuk bersama-sama dirangkul menjadi kekuatan besar Sumatera Utara,” ucap Erry Nuradi.(mtd/min)

======================

Komentar Anda