medanToday.com, PARITOHAN- PT Inalum–Paritohan melakukan kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di sekitar Perusahaan.

Dalam hal ini, PT Inalum konsentrasi untuk mencegah terjadinya gizi buruk pada bayi dan balita di sejumlah daerah seperti Ambar Halim, Pintu Pohan
Pintu Pohan Dolok, Halado, Meranti Utara, Meranti Timur, Meranti Tengah dan Tangga yang merupakan bagian dari Kabupaten Tobasa dan Asahan.

Untuk membantu perbaikan gizi bayi dan balita yang ada di sekitar perusahaan, PT Inalum – Paritohan memberikan bantuan berupa, susu, kacang hijau, beras merah dan biskuit kepada bayi dan balita yang ada di dua kecamatan Aek Songsongan, dan Pintu pohan Meranti.

Pihak perusahaan aluminium itu bekerjasama dengan Persatuan Istri Karyawan Inalum (PERWINA) dengan Puskesmas dan Posyandu kecamatan setempat.

Kegiatan bantuan dalam rangka peningkatan gizi kepada bayi dan balita ini, dijadwalkan rutin di tahun 2018 pada bulan Maret, Juni, Agustus dan November.

Selain melakukan pencegahan gizi buruk PT Inalum – Paritohan melalui kegiatan CSR bidang kesehatan juga melakukan pengobatan gratis kepada 22 desa di sekitar perusahaan yang terdiri dari dua kabupaten Toba Samosir dan Asahan selama tahun 2018.

“Kegiatan ini dilakukan guna membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan gizi yang baik bagi anaknya, dan juga kesehatan yang sangat penting,” kata Indra Welly selaku DGM PAD didampingi Manajer PCD Tober Sidabutar dan Budi Harianto selaku Dokter Perusahaan.

Untuk Pengobatan Gratis, selama tahun 2018 PT Inalum-Paritohan akan menggelarnya di Pintu Pohan, Ambar Halim, Pintu Pohan Dolok, Halado, Tangga Batu, Siantar Utara, Meranti Utara, Tangga, Meranti tengah, Meranti timur, Lobu Rappa.

Marjanji Aceh, Aek Songsongan, Bandar Pulo, Perkebunan Bandar pulo, Padang Pulo, Perkebunan Bandar selamat, Batu Anam, Rahuning, Gunung Melayu, Perkebunan air Batu dan Perkebunan Pulahan.

Kepala Desa Ambar Halim, Wesli Tambunan menyambut baik kegiatan yang dilakukan PT Inalum-Paritohan ini.

“Saya mewakili masyarakat berterimakasih kepada PT Inalum yang mempunyai kepedulian kepada kesehatan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan seperti ini bisa dipertahankan setiap tahunnya,” harap Wesli.

Kegiatan kesehatan ini akan dilakukan rutin selama Tahun 2018 oleh PT Inalum – Paritohan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan CSR.(mtd/min)

 

Komentar Anda