medanToday.com, PAREPARE – Bripka Yumanto, anggota Satlantas Polres Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, diundang Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk makan bersama.

Undangan itu diterimanya setelah video Bripka Yumanto memberi makan seorang bapak yang tak dikenal dan sedang kelaparan, diketahui Kapolri.

Dalam video itu, Yumanto menyupi orang tua yang tidak dikenal saat polisi itu bertugas di Pos Lalu Lintas di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

“Karena video laporan anggota Lalu Lintas Polres Barru, Kapolri Bapak Jenderal Polisi Tito Karnavian mengundang Bripka Yumanto, anggota lalu lintas Polres Barru, untuk makan bersama di ruang kerja Pak Kapolri, Senin 22 Januari 2018, tiga hari mendatang,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Polisi Dicky Sondani, Jumat (19/01/2018).

Dicky merasa bangga mempunyai anggota seperti Bripka Yumanto yang memiliki prilaku hebat dan terpuji. Ia juga mengaku sangat mengapresiasi tindakan Bripka Yumanto.

“Kita sangat sangat mengapresiasi tindakan Bripka Yumanto, kepada sesama manusia. Semoga Bripka Yumanto ini bisa menjadi inspirasi bagi semua anggota Polri untuk berbuat yang humanis kepada siapa saja,” kata Dicky.

Secara terpisah, Kasal Lantas Polres Kabupaten Barru, AKP Darmawaty, mengatakan, dirinya dan Kapolres Barru sangat memuji tindakan yang dilakukan bawahannya itu.

Darmawati menceritakan, saat itu, seorang bapak sedang sangat kelaparan. Lalu Bripka Yumanto membelikan nasi bungkus dan menyuapi bapak itu dengan tangannya sendiri, layaknya menyuapi ayah kandungnya sendiri.

“Karena kebaikannya, anggota kami Bripka Yumanto juga akan mendapat penghargaan dari Bapak kapolda Sulawesi Selatan, Bapak Irjen Umar Septono, hari Sabtu besok,” kata AKP Darmawaty.

(mtd/min)

Komentar Anda