BUPATI SAMOSIR : Target 1 Juta Pengunjung ke Danau Toba Akan Tercapai

0
15
Bersepeda di Perbukitan Danau Toba. Dok KSGS

medanToday.com,JAKARTA – Komunitas Pecinta Danau Toba menggelar silaturahmi bertema “Semalam di Danau Toba” yang berlangsung meriah di Gedung Mulia, Jalan Kebon Nanas, Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (11/4) malam. Acara yang dihadiri oleh sekitar 5.000 orang itu berlangsung penuh keakraban.

Sejumlah tokoh nasional baik dari kalangan anggota DPR dan pejabat pemerintah daerah hadir dalam acara yang dimeriahkan oleh puluhan artis Batak itu. Tokoh nasional yang hadir seperti politisi senior PDI-Perjuangan Sabam Sirait dan istri, Trimedya Panjaitan (PDIP), Sukur Nababan (PDIP), Nurdin Tampubolon (Hanura), Anton Sihombing (Golkar), Junimart Girsang (PDIP) dan Sahat Silaban (Nasdem) dan tentunya penggagas acara yang juga politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait.

Selain itu tampak hadir Bupati Tapanuli Utara Nixon Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan sejumlah tokoh lainnya.

Maruarar Sirait mengatakan, acara “Semalam di Danau Toba” berlangsung atas kerja sama banyak pihak. Acara itu juga sebagai wujud kecintaan dan kerinduan terhadap pembangunan Danau Toba dan Sumut pada umumnya.

“Ini waktunya kita menyatukan hati. Membangun Indonesia dan membangun Danau Toba,” kata Maruarar dalam pidatonya diacara tersebut, Selasa malam.

Maruarar meminta masyarakat Sumut jangan membiarkan Bupatinya sendirian berjuang untuk membangun Danau Toba. Ia meminta masyarakat bersama pemerintah bersama-sama bergotong-royong dan bahu-membahu mengembangkan danau toba.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan, jumlah wisatawan yang datang ke Samosir pada tahun-tahun sebelumnya hanya berjumlah 78.000 orang. Namun tahun lalu sudah 190.000 wisatawan.

Pemerintah Kabupaten Samosir, kata dia, optimistis jumlah wisatawan yang masuk ke Samosir akan terus meningkat di masa mendatang. Sebab, ada sejumlah even tahunan yang telah ditetapkan pemerintah setempat maupun kementerian parwisata.

“Selain event besar ke depan akan ada penambahan ferry dan pembuatan kapal pesiar. Saya optimistis target Presiden Jokowi 1 juta pengunjung akan tercapai beberapa tahun ke depan. Pengunjung sekarang sudah 190.000 wisatawan. Tahun depan kita rencanakan 300.000 wisatawan,” katanya.

Rapidin berharap acara yang digagas Maruarar bermanfaat bagi kemajuan Toba. “Acara ini luar biasa. Antusiasme masyarakat untuk acara ini sangat luar biasa. Sekalipun hujan deras dan macet tidak mengurangi antusiame masyarakat untuk hadir di sini,” katanya.(mtd/min/beritasatu)

====================

Komentar Anda