medanToday.com,LANGKAT – Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Senin (21/5/2018). Desa ini merupakan perbatasan langsung Sumatera Utara (Sumut) dengan Provinsi Aceh.

Kehadiran Djarot tersebut untuk menyapa masyarakat Sumut di perbatasan Aceh sekaligus melihat progress pembangunan rel kereta api (KA) Medan-Banda Aceh di Kabupaten Langkat.

“Kita datang untuk menyapa warga sekaligus melihat progress pembangunan rel kereta api,” ucap Calon Gubernur Sumut nomor urut 2 tersebut usai menunaikan shalat Ashar di Masjid Al-Qadri.

Djarot mengungkapkan, pembangunan rel kereta api Medan-Aceh antara lain untuk mengatasi kesenjangan antar daerah Sumut dan Aceh. Dengan adanya pembangunan rel kereta api Sumut ke Aceh maka jalur transportasi darat semakin terintegrasi. Maka dengan begitu distribusi barang dan jasa dari dan ke Sumut dan sebaliknya akan lancar dan Sumut menjadi kuat.

Dan, Sumut akan memiliki bergaining posisi diantara provinsi-provinsi lainnya di Sumatera. Apalagi ikut ditopang kabupaten/kota di Aceh maupun Sumut. “Ini tentunya membuat Sumut menjadi kuat,” tutur Djarot.(mtd/min)

===================

Komentar Anda