Cerita PENGUNGSI SINABUNG Duduk Sebangku Dengan JOKOWI di Siosar

medanToday.com,KARO – Saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi sempatkan beberapa saat menyambangi warga korban erupsi Gunung Sinabung di Siosar.

Dari negeri “Di Atas Awan Siosar” tersebut Jokowi menyapa sejumlah warga korban erupsi Gunung Sinabung yang telah menempati rumah relokasi.

Adalah pasangan suami istri Suruhen Surbakti dan Rosmeri br Ginting berbagi cerita kepada tim medan today di kediamannya Siosar. Pasangan suami istri terebut berkesempatan duduk sebangku dengan Jokowi saat berkunjung ke Siosar.

Suruhen Surbakti dan Rosmeri br Ginting merasa terharu dan bangga Presiden Jokowi mampir ke rumah mereka di Siosar. Kebanggaan tersebut ditambah lagi, disaat Jokowi mengajak mereka duduk berdampingan pada satu kursi di teras rumah mereka.

“Keluhan keluhan banyak yang harus disampaikan,lantaran bangganya jumpa dengan Pak Jokowi, grogi aku jadi lupa menyampaikannya,” ungkap Suruhen Surbakti

Suruhen Surbakti juga menambahkan bahwa kejadian tersebut terjadi secara spontan dan tanpa persiapan. “Kalau tahu tadi dia mau singah kerumah kita kan bisa kita siapkan makanan khas Karo, seperti Cimpa dan lain lainnya,” tambahnya.

Rosmeri br Ginting juga mengungkapkan kebanggaannya bisa dikunjungi Jokowi dan duduk berdampingan dengannya. Ibu rumah tangga yang sehari hari bertani tersebut menceritakan perihal kedatangan Jokowi langsung menyinggahi rumah mereka sebelum masuk ke Jambur, tempat acara yang telah dipersiapkan pemerintah daerah.

“Sampai di Siosar, kayaknya Jokowi langsung ke rumah kita. Dari rumah kita baru dia ke Jambur,” Ungkap Rosmeri.

Rosmeri menceritakan kebanggaan dirinya bisa duduk berdampingan dengan Presiden Jokowi, bahkan dirinya sampai tidak bisa tidur semalaman karena terbayang bayang akan kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Malamnya aku terbayang, koq bisa aku duduk berdampingan dengan pak Jokowi. Gak bisa tidur aku memikirkannya,” ucap Rosmeri br Ginting

Usia mengunjungi warga korban erupsi Gunung Sinabung di Siosar, melalui halaman resmi facebook Presiden Joko Widodo, foto suasana duduk di teras rumah Suruhen Surbakti dan Rosmeri pun di unggah, serta beberapa kalimat bentuk optimisme keluarga keluarga korban letusan Gunung Sinabung.

Mampir di salah satu rumah warga di Siosar, Kabupaten Karo di Sumatera Utara siang tadi, saya menangkap optimisme keluarga-keluarga korban letusan Gunung Sinabung beberapa tahun lalu. Mereka kini menghuni kawasan relokasi bagi 3.331 kepala keluarga ini.

Untuk mereka telah dibangun 370 rumah berikut lahan untuk pertanian. Mereka menanam kentang dan kini sudah berproduksi.

Pemerintah tetap akan menyelesaikan lagi rumah untuk sekitar 1.863 KK yang tersebar di 14 hamparan hingga akhir tahun ini. Sisanya, sebanyak 1.098 rumah akan diselesaikan tahun depan.

============

 

Komentar Anda