medanToday.com – Dua laga derbi pada pekan ke-16 Premier League pada Minggu (10/12/2017) terancam gagal terlaksana. Derbi Kota Manchester antara Manchester United versus Manchester City dan derbi Merseyside yang mempertemukan Liverpool FC versus Everton dihantui gangguan cuaca nan ekstrem.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Kantor Layanan Cuaca Nasional Inggris mengeluarkan peringatan terkait potensi cuaca buruk. Lembaga tersebut memperingatkan bahwa bisa ada delapan inci salju yang turun selama berjam-jam sebelum laga Man City versus Man United.

Mereka juga meningkatkan peringatan karena salju akan turun antara pukul 04.00 hingga 18.00 waktu setempat di wilayah Manchester, bersamaan dengan suhu di bawah nol derajat. Cuaca buruk tersebut akan menyebar hingga Kota Liverpool sehingga derbi Merseyside di Anfield bisa bernasib serupa.

Mengingat sepak mula derbi Manchester di Old Trafford dilakukan pada pukul 16.30 waktu setempat (23.30 WIB), salju akan menumpuk dan menjadi berbahaya karena bersamaan dengan suhu minus 1derajat.

Lapangan di Stadion Old Trafford memiliki pemanas bawah tanah sehingga para pemain tidak akan terganggu dengan cuaca buruk karena salju bakal mencair. Namun, apabila tribune dan area di sekitar lapangan tidak aman karena ada es, laga bisa dibatalkan.

(mtd/min) 

Komentar Anda