medanToday.com, MEDAN –  Keluarga Besar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menggelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1439 H, bagi seluruh pegawai di jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan, di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (14/5/2018). Selain Isra’Mi’raj, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan punggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun semangat jembatan emosional dan silaturahmi bagi seluruh pegawai agar dapat saling mengenal satu dengan lainnya. Disamping itu, juga diharapakan melalui kegiatan ini dapat menjadi penguat semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Dengan jumlah pegawai yang cukup banyak maka harus kita bangun silaturahmi diantara mereka, salah satunya melalui kegiatan isra miraj ini. Tujuannya agar mereka dapat saling mengenal dan membangkitkan semangat bekerja dalam diri mereka demi mewujudkan Kota Medan yang bersih, indah dan nyaman,” katanya.

Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, dirinya berharap pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dapat bekerja dengan sepenuh hati menjaga taman-taman kota, Lampu Kota, dan Kebersihan Kota, sehingga kota Medan semakin indah dan terang.

“Wajah Kota Medan ada di Dinas ini, karena itu saya harapkan kepada seluruh pegawai dan honorer agar dapat bekerja sepenuh hati menjaga taman kota, lampu kota dan juga kebersihan kota, kalau hatinya dihadirkan dalam bekerja saya yakin kita akan dapat mewujudkannya,” ujarnya.

Selama Bulan Suci Ramadhan, Husni meminta kepada seluruh pegawai baik ASN maupun honor gar dapat memakmurkan musholah-musholah milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan dengan berbagai kegiatan ibadah seperti pengajian dan siraman rohani.

“Saya harapkan selama bulan ramadhan ini, dua kali seminggu kita mengadakan pengajian dan siraman rohani di musholah-musholah kita, ini sebagai upaya peningkatan ibadah kita,” pintanya.

Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Zul Fahri Ahmadi mengatakan, peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H yang digelar Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi agar para pegawai baik itu ASN maupun THL dapat saling mengenal satu dengan yang lainya, sebab jumlah pegawai yang ada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan cukup banyak.

“Pegawai kita cukup banyak, ASN mencapai 614 orang dan THL berjumlah 1125. Semuanya kita undang hari ini, namun hanya sebagian yang hadir karena banyak yang masih melaksanakan tugas di lapangan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini zulfahri juga menyampaikan laporan bahwa hingga saat ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan sudah memiliki 9 ekor lembu yang akan di qurban pada saat idul adha mendatang, jumlah tersebut tidak tertutup kemungkinan akan bertambah lagi. Karena itu zulfahri mengajak seluruh pegawai dijajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk berpartisipasi dalam berqurban nantinya.

“Kami tidak menutup kesempatan bila ada rekan yang ingin berqurban dapat mendaftarkan dirinya ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan, hasil qurbanya nanti akan kita bagikan kemasyarakat bersamaan dengan qurban milik Pemko Medan,” tambahnya.

Isra’ Mi’raj ini diisi dengan taushiah Al Ustad H.Faisal, dan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Medan. Tidak hanya itu saja, dalam kesempatan ini PMI Kota Medan juga menyerah penghargaan kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.(mtd/yud)

 

================================

Komentar Anda