medanToday.com, PADANG LAWAS UTARA – Turun dari mobil Kijang Innova yang membawanya dari Kota Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara, Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Djarot Syaiful Hidayat meminjam sepeda motor warga untuk menelusuri jalan yang belum beraspal.

Sebelum tiba di Kampung Trans Batangpane III, Kecamatan Halongonan Timur, Padanglawas Utara (Paluta), Kamis (8/3/2018), sepanjang perjalanan Djarot disambut lambaian tangan warga dari pinggir jalan. ‘’Halo Pak Djarot,’’ teriak warga.

Djarot pun membalas dengan menyapa warga yang sedang beraktivitas di depan rumah masing-masing. Di sepanjang jalan mulai dari Kampung Trans Batangpane II dan III, warga tampak antusias ketika melihat Djarot menaiki sepeda motor.

“Itu kan Pak Djarot? Halo pak…” ujar warga bersahutan ketika melihat Djarot mengendarai sepeda motor melintas di depan rumah mereka.

Melihat sosok Djarot yang bersahaja, warga sangat bahagia. “Baru kali ini kami melihat ada pemimpin keliling kampung naik sepeda motor, dan yang melakukan itu pak Djarot,” kata sejumlah ibu-ibu di kampung tersebut.

Djarot sendiri tampak nyaman berkendara meski kondisi jalan rusak. Djarot mengaku senang karena dapat bertemu dengan masyarakat dan dapat merasakan langsung bagaimana kehidupan di pedesaan.

Dengan begitu, kelak ketika memimpin Sumatera Utara, Djarot dapat mengerti apa sesungguhnya yang diinginkan masyarakat tidak hanya di perkotaan tapi juga masyarakat yang tinggal di pelosok Sumatera Utara.

“Pembangunan dan kesejahteraan harus merata. Jalan, air, listrik dan infrastruktur lainnya harus dapat dinikmati seluruh masyarakat Sumatera Utara,” ucap Djarot. (mtd/min)

===============

Komentar Anda