Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Ny. Happy Farida di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).(mtd/ist)

medanToday.com, MEDAN – Kehadiran Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat bersama istri, Ny. Happy Farida di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 di komplek Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (26/3/2018) malam, membuat heboh para pengunjung.

Di setiap stan yang dikunjungi, Djarot dan istri mendapat sambutan luar biasa hangat dari penjaga stan maupun masyarakat yang sedang berkunjung. Mulai dari meminta bersalaman hingga permintaan foto bersama dilayani Djarot dan istri dengan ramah.

Stan-stan yang dikunjungi Djarot dan istri antara lain stan Bank Sumut, Pemkab Langkat, Dairi, Simalungun, Pemko Medan, Pematang Siantar dan stan Labuhan Batu. Saat berfoto, masing-masing warga yang berada di stan-stan tersebut mengacungkan dua jari bersama Djarot. Mereka pun bercanda dan tertawa bersama.

Djarot pun diminta mencicipi aneka kuliner yang tersedia setelah dirinya mencoba belajar untuk menenun kain di salah satu stan hingga memborong sejumlah kerajinan yang dipajang di stan-stan kabupten kota tersebut.

Dalam kesempatan itu, Djarot sambil menenteng oleh-oleh dari stan-stan yang dikunjungi, menuturkan bahwa PRSU yang menampilkan keberagaman di Sumatera Utara dengan potensi-potensi yang dimiliki masing-masing kota dan kabupaten ini harus lebih baik dari tahun ke tahun.

‘’Ke depan kualitas dan keberagaman produk harus ditingkatkan. Sehingga tidak hanya warga Sumut, warga dunia, khususnya negara tetangga dan tentunya seluruh Indonesia datang berkunjung ke PRSU ini,’’ ucap Djarot.

Untuk itu, kata Djarot, promosinya harus gencar. Dengan begitu, orang luar negeri, orang Indonesia bisa menikmati keberagaman seluruh produk dan potensi yang dimiliki oleh Sumatera Utara, dimana itu ditonjolkan oleh 33 kabupaten kota yang ada.

Usai meninjau stan-stan, Djarot membonceng istri Ny. Happy Farida dengan sepeda motor dari bagian dalam arena PRSU, menuju parkir mobil Toyota Innova yang akan membawanya pulang. Melihat Djarot membonceng istri, pengunjung melambaikan-lambaikan tangan sambil berteriak menyebut nama Calon Gubernur Sumatera Utara tersebut, bahkan ada yang berlari mengejar sepeda motor yang dikendarai Djarot.

Seperti diketahui, PRSU ini berlangsung setiap tahun menjelang Hari Jadi Pemerintah Provinsi Sumut. Tahun ini memperingati Hari Jadi ke-70 Pemprov Sumut berlangsung sebulan penuh mulai 16 Maret hingga 16 April 2018.(mtd/min) 

==========

Komentar Anda