Donasi Pelanggan Alfamart, Bupati Deliserdang Bagikan 1000 Pasang Kacamata untuk Pelajar

0
16

medanToday.com,DELISERDANG – Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan, membagikan 1000 paket kacamata minus untuk pelajar di Kabupaten Deliserdang dan 60 Kursi Roda untuk penyandang disabilitas yang merupakan penyaluran dari donasi pelanggan Alfamart dan Yayasan Berani, Selasa (16/5) di pelataran RSUD Deliserdang, Lubukpakam. Ia bahkan langsung memakaikan kacamata minus tersebut kepada pelajar yang hadir di acara tersebut.

“Belajar yang rajin ya. Semoga kacamatanya bisa menambah semangat belajar,” katanya sambil menyalami para penerima donasi kacamata itu satu persatu.

Ia berharap kacamata hasil dari penggalangan dana yang dilakukan Alfamart ini dapat membantu anak-anak yang mengalami masalah penglihatan (mata minus), khususnya dari kalangan pra-sejahtera melalui pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.

Ashari Tambunan juga menyemangati Riski, seorang bocah berusia 6 (enam) tahun yang menderita kelumpuhan dan mendapatkan bantuan kursi roda dari pelanggan Alfamart.

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), sebagai pengelola Alfamart, untuk sumbangsihnya dal program ini. Sudah banyak kita yang terbantu melalui program kemanusiaan yang dilakukan Alfamart khususnya di Kabupaten Deliserdang,” jelasnya.

Branch Manager Alfamart Medan, Daru Harjanto memaparkan, sejak awal tahun pihaknya telah melakukan pemeriksaan mata gratis bagi lebih dari 150.000 anak di Indonesia yang ditindaklanjuti dengan menyalurkan kacamata gratis. Ia berharap program imk dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mata, khususnya di kalangan pelajar.

“Butuh peran serta semua pihak untuk meningkatkan kesadaran pemeriksaan mata. Khususnya bagi masyarakat pra-sejahtera, pemeriksaan mata sulit dilakukan karena keterbatasan biaya. Melalui program ini kami memberikan fasilitas pemeriksaan mata untuk membantu menekan angka kasus gangguan penglihatan,” tandas Daru.

caption foto : Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dan Branch Manager Alfamart Medan, Daru Harjanto, membagikan kacamata gratis untuk pelajar di Deliserdang dan kursi roda untuk penyandang disabilitas, Selasa (16/5), di RSUD Deliserdang, Lubukpakam. Bantuan ini merupakan hasil donasi penggalangan dana masyarakat bekerjasama dengan Yayasan Berani.(mtd/ril)

============================

Komentar Anda