medanToday.com,NIAS – Calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengaku sangat mengapresiasi komitmen masyarakat Kepulauan Nias untuk membangun Sumut yang bermartabat. Edy pun mengingatkan agar semua kepentingan politik tetap mengedepankan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

“Jangan hanya kepentingan satu golongan rakyat menjadi korban. Termasuk juga aparat hukum, dapat berlaku netral. Karena saat ini Sumut memerlukan nahkoda yang bisa mengembalikan martabat Sumut,” kata Edy Rahmayadi saat bertemu dengan masyarakat Kabupaten Nias, Kamis (4/4/2018).

Dia pun menegaskan, tidak perlu berlebihan dalam melakukan pengamanan di Pilkada. Seolah, Sumut ini tidak aman dan tidak kondusif karena pilkada.

“Jangan lebay (berlebihan). Termasuk aparat harus netral. Tapi, aparat itu bukan mendiamkan yang salah dan bukan juga menakut-nakuti yang benar. Jangan kotori alam demokrasi kita. Jangan coba-coba sakiti perasaan rakyat karena saya tidak akan tinggal diam,”tegasnya.

Di sana, Edy pun mengakui dirinya sedih karena beredarnya kampanye negatif pada terhadap dirinya dengan mengangkat isu agama di Kepulauan Nias.

“Hal ini akan mengotori alam demokrasi dan berpotensi memecah belah rakyat. Saya menentang keras upaya memecah belah bangsa dengan mengotori pesta demokrasi. Sejak Tahun 1928 Sumpah Pemuda sudah menegaskan kalau kita yang berlatang belakang yang berbeda suku agama bersatu untuk negeri. Saya tidak mau main-main dengan keutuhan NKRI ini. Jangan coba-coba memecah belah bangsa ini, “tegasnya.

Saat berkunjung ke Kabupaten Nias Edy didampingi istri Nawal Lubis menyempatkan hadir ke rumah duka mendiang Ina Yaaro Zebua yang merupakan Sekretaris Pemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Kecamatan Tetehosi Kabupaten Nias.

Ketua Partai Perindo Nias Feber Forman Fakho, mengamini ucapan Edy. Menurutnya, meski perjuangan ERAMAS di Kabupaten Nias tidak mudah, namun semangat yang ada di diri Ono Niha (Orang Nias) akan memastikan kemenangan ERAMAN di Kepulauan Nias.

“Kami, ono niha ini tidak pernah menyerah sebelum perang. Kami siap memenangkan Eramas. Mari kita bersatu kita punya prinsip untuk memenangkan Eramas. Kita Partai pengusung harus benar-benar mengusung. Kita benar-benar bertarung dan memenangkan Eramas,” tegasnya.(mtd/min)

================

Komentar Anda