medanToday.com, JAKARTA – Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim dan tingkat penggunaan hijab yang kian tumbuh dari tahun ke tahun merupakan pangsa potensial yang dimanfaatkan Electrolux Indonesia.

Mereka secara resmi memperkenalkan UltraEco Front Load Washer, mesin cuci bukaan depan untuk memenuhi kebutuhan konsumen pengguna hijab dan batik, Kamis (14/12/2017).

UltraEco Front Load Washer merupakan mesin cuci yang diklaim ramah lingkungan, dilengkapi dengan sistem UltraEco yang dapat menghemat energi hingga 70 persen dengan pemakaian daya listrik maksimal 350 watt per siklus.

Presiden Direktur PT Electrolux Indonesia Iffan Suryanto mengatakan Electrolux menciptakan UltraEco Front Load Washer untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas menggunakan mesin cuci bukaan depan tapi tidak memanfaatkan fungsi pemanasnya karena beban listrik yang besar.

Selain itu, untuk pencucian pakaian yang memerlukan perawatan khusus, seperti hijab dan batik, biasanya masyarakat mencucinya dengan tangan, atau jika dengan mesin cuci bukaan depan menggunakan program ‘cotton’ dengan suhu normal.

“Mempertimbangkan mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, dengan pengguna hijab diprediksi mencapai angka 17 juta pada tahun 202, kami menghadirkan UltraEco Front Load Washer, mesin cuci tanpa pemanas, dengan penggunaan daya listrik efisien,” tutur Iffan.

Dia menjelaskan, Electrolux UltraEco Front Load Washer dilengkapi dengan leaf lifter dan lily drum yang diperlukan dalam perawatan pakaian berbahan halus.

UltraEco Washer juga dilengkapi dengan fitur add clothes yang dapat memberikan kebebasan untuk menambahkan pakaian selama lampu fitur ini masih menyala.

“Kami juga menambah fitur flexi dose yang memungkinkan pilihan penggunaan deterjen bubuk ataupun cair, dan desain XXL Door yang membuat proses memasukkan dan mengeluarkan pakaian menjadi lebih mudah,” tutup Iffan.

(mtd/min) 

Komentar Anda