Helikopter jenis Dauphin AS365 N3 bermesin ganda yang jatuh di Laut Arab, Sabtu (13/1/2018), membawa lima penumpang dan dua pilot.(Youtube Image)

medanToday.com – Helikopter yang membawa karyawan perusahaan minyak India terjatuh di Laut Arab. Enam jenazah penumpang telah ditemukan, sementara satu masih hilang.

Helikopter membawa lima penumpang pegawai perusahaan minyak dan dua pilot. Mereka terbang dari bandara Juhu di Mumbai, India pada Sabtu (13/1/2018) pagi dengan tujuan kilang minyak Bombay High yang berjarak 176 kilometer dari lepas pantai.

Mengutip dari Times of India, helikopter bertolak dari bandara Juhu pada sekitar 10.14 pagi waktu setempat. Kontak terakhir pada pukul 10.33 pagi sebelum akhirnya hilang.

Sekitar satu jam setelah helikopter lepas landas dan tidak kunjung tiba di tujuan, perusahaan minyak India ONGC menghubungi penjaga pantai yang langsung menggelar pencarian.

Jenazah pertama ditemukan pada pukul 14.30 waktu setempat. Hingga malam tiba, baru enam jenazah yang ditemukan.

“Sejauh ini pihak rumah sakit menginformasikan telah ada enam jenazah yang ditemukan dari lokasi jatuhnya helikopter. Satu orang lainnya masih hilang,” kata BP Sharma, pemimpin perusahaan helikopter Pawan Hans.

“Proses pencarian masih terus dilakukan hingga malam dan masih berlangsung. Sejumlah bagian helikopter juga telah ditemukan.” tambahnya.

Angkatan Laut bersama penjaga pantai memberangkatkan kapal dan juga pesawat untuk proses pencarian.

Sementara, Menteri Penerbangan Sipil India mengatakan investigasi terkait kecelakaan tersebut akan segera dilakukan.

(mtd/min)

Komentar Anda