medanToday.com, MEDAN – Nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada Pemilihan Gubernur Sumut telah telah dilakukan, Senin (13/2).

Pada Rapat Pleno Terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut di Hotel Grand Mercure, Kota Medan itu, Paslon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) ditetapkan sebagai pasangan nomor urut satu, sedangkan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS) ditetapkan sebagai pasangan nomor urut dua.

BACA JUGA:

Sebelum ditetapkan, KPU meminta calon Wakil Gubernur masing-masing untuk mengambil nomor undian. Hasilnya, Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) mendapat giliran pertama untuk mengambil undian. Disusul pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS).

Selanjutnya, para pasangan calon sama-sama membuka gulungan yang bertuliskan nomor urut. Sebelumnya Djarot tampak menggoyang-goyangkan tangannya yang memegang gulungan itu.

BACA JUGA:

EDY RAHMAYADI: Nomor Satu Itu Kan Juara, Berarti ERAMAS Juara

Pantauan di lokasi, para pendukung terlihat bersorak saat KPU mengumumkan nomor urut masing masing calon. Mereka terus meneriakkan yel-yel masing-masing.

“Eramas Eramas Eramas,” teriak para pendukung Edy-Ijeck.

Tak mau kalah, para pendukung Djarot pun ikut meneriakkan yel-yel mereka. “Apa katanya, DJOSS, Apa Kau Bilang, Yess,” teriak pendukung Djarot-Sihar,” teriak para pendukung.

BACA JUGA:

DJAROT: Alhamdulillah Diberikan Nomor Dua Oleh Allah SWT

Dari pantauan dilokasi, untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan, ratusan petugas Kepolisian bersiaga di Hotel Grand Mercure, Kota Medan. Tak hanya itu saja, beberapa kendaraan kepolisian mulai dari water cannon, mobil penjinak bom, dan kendaraan rantis lainnya yang juga disiagakan.(mtd/min)

===================

Komentar Anda