Gelar Koko Olimpiade, Alfamart & Nestle Undang 1000 Anak Medan

0
51

medanToday.com,MEDAN – Sekitar seribuan anak yang datang dari berbagai penjuru Kota Medan dan sekitarnya memadati Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (30/7), untuk mengikuti acara lomba menggambar dan mewarnai Koko Olimpiade yang digelar Alfamart dan Koko Krunch.

Sedari pagi anak-anak itu datang bersama orangtuanya demi menghadiri kegiatan yang juga digelar dalam rangka Pekan Sarapan Nasional 2017.

Branch Manager Alfamart Medan, Daru Harjanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat seni dan kreativitas pada anak.

” Selain si anak bisa berkreasi dalam mewarnai dan menggambar, orangtuanya juga akan diberikan edukasi tentang pentingnya sarapan sehat untuk tumbuhkembang anak kita. Apalagi acara ini masih dalam rangkaian Pekan Sarapan Nasional 2016. Jadi baik si orangtua maupun anak akan teredukasi dengan baik nantinya, ” katanya seraya memastikan kegiatan ini digelar di 8 kota, yaitu Serang, Semarang, Palembang, Sidoarjo, Banjarmasin, Klaten, dan Medan, dengan melibatkan sekitar 8.000 anak Indonesia.

Sejak pukul 09. 00 WIB para peserta pun mulai berkreasi dengan menggambar dan mewarnai alat warnanya sendiri. Lomba berlangsung selama 2 (dua) jam, diselingi hiburan dan games serta doorprize, dan setelah itu dinilai oleh para juri untuk menentukan pemenang di kedua kategori ini. Hasil lomba dinilai tim dosen dan pakar seni rupa di Unimed.

Modern Trade Manager PT Nestle Indonesia, Merah Syarifullah mengatakan, Koko Olimpiade merupakan lomba mewarnai dan menggambar yang rutin setiap tahunnya diadakan dan dilakukan sebagai wujud untuk mendukung tumbuh kembangnya minat seni dan kreativitas pada anak.

“Dan melalui kegiatan ini saya juga menyampaikan tentang pentingnya sarapan pagi bagi kesehatan dan perkembangan anak,” tambahnya.

Acara pun akhirnya berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dengan ditandai pengumuman pemenang dari kedua kategori. Untuk kategori lomba menggambar, Juara I diraih oleh peserta bernama Zahra, diikuti Clarissa dan Khairunissa di juara ke II dan ke III.

Sementara untuk kategori lomba mewarnai dimenangkan oleh Dhea sebagai Juara I diikuti Afiza dan Farah Pane. Semua pemenang mendapatkan hadiah uang total senilai jutaan rupiah serta trophy.(mtd/adv/ril)

=================

Komentar Anda