medanToday.com, DELISERDANG – Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang mengguncang wilayah Deli Serdang, Senin, 16 Januari 2017 malam menyebabkan kerusakan pada runaway Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Wisnu Budi Setianto selaku Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu mengatakan, kerusakan terjadi di runaway 05 Bandara Kualanamu.

“Kondisi runway 05 Bandara Kualanamu pasca gempa dilaporkan mengalami lendutan permukaan di marka designation runway 05, dekat threshold runway 05,” ungkap Wisnu Budi Setianto, Senin (16/1/2017) malam.

Ia melanjutkan, saat ini Unit Tehnik Landasan sedang melakukan inspeksi untuk melihat seberapa parah keruskan yang terjadi.

“Unit Tehnik Landasan sedang melakukan inspeksi dan pengukuran untuk menentukan declared distance. Untuk sementara Takeoff dan Landing menggunakan Runway 23,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, sejauh ini operasional penerbangan tidak terganggu. Hal itu mengingat bahwa panjang landasan di Bandara Kualanamu masih aman untuk penerbangan, dan bangunan di Bandara tidak ada mengalami kerusakan.

“Tidak ada laporan adanya kerusakan pada bangunan Bandara Kualanamu,” pungkasnya. (mtd/bwo)

=========

Komentar Anda