HUT ke-70 Pemprov Sumut, Gubsu TENGKU ERRY Lakukan Ziarah

medanToday.com, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berziarah ke Makam Pahlawan, pada Senin (16/4/2018).

Kegaitan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-70 Provsu ini bertujuan untuk mengenang jasa para pendahulu. Ziarah juga dilakukan di komplek pekuburan Masjid Raya Al-Mashun Medan. Karena disinilah para tokoh dan mantan Gubernur Sumut disemayamkan. Mereka telah banyak jasa-jasanya untuk daerah ini, sehingga masyarakat Sumut berkembang seperti hari ini.

Gubernur Sumut, Tengku Erry mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu, yaitu tokoh dan mantan Gubsu terhadap Sumut. Hal-hal baik yang telah dilakukan oleh para pendahulu untuk Sumut, tentu sebagai generasi penerus akan mempertahankanya.

“Sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan kami akan berusaha untuk meningkatkan hal-hal lain untuk kebaikan Sumatera Utara. Dan kepada pemimpin Sumatera Utara selanjutnya agar terus malanjutkan program-program untuk kebaikan Sumatera Utara dan Sumatera Utara yang lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Kepada ASN, ia berpesan agar menjauhi hal-hal yang tercela, seperti yang telah dilakukan pada masa lalu. Karena, saat ini zaman sudah berbeda. Saat ini ASN harus terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kemarin itu zaman sudah berbeda. Saat ini kita harus berbuat lebih baik dari masa lalu. Dan hari esok harus lebih baik lagi dari hari ini,” ujarnya.

ASN, katanya, juga harus terus mengingat dan menghormati jasa-jasa pendahulunya yang telah berjasa dan berkorban demi Provinsi Sumatera Utara, khususnya. “Karena tidak mungkin kita bisa seperti ini tanpa jasa dan pengorbanan para pendahulu,” pungkasnya.(mtd/yud)

 

============================

 

 

 

 

Komentar Anda