medanToday.com,MEDAN – Piknik, jalan-jalan, hingga berpetualang seolah sudah menjadi gaya hidup baru oleh semua kalangan. Awalnya kegiatan ini hanya diminati kalangan pencinta alam seperti sispala dan mapala.

Seiring berjalannya waktu kegiatan ini bergerak kesemua kalangan. Berkemah atau camping kini sudah menjadi satu gaya hidup di jaman milenial.

Tren ini pun dilirik oleh para pelaku usaha persewaan alat-alat outdoor di berbagai daerah. Seperti di Medan, dua sekawan bernama Syaiful dan Dermawan yang berawal dari sebuah hobi kini mencoba memetik pundi-pundi untung dengan menyewakan peralatan outdoor pribadi.

Usaha ini berawal dirintis pada 26 September 2014 lalu. Bermodalkan dua buah tenda yang dipromosikan dari mulut ke mulut, dari teman kampus hingga meluas ke media sosial.

Kini kedua pemuda ini sukses meraup untung dari bisnis persewaan alat-alat outdoor di Medan.

“Awalnya persewaan alat-alat outdoor hanya diminati kalangan pecinta alam, seperti Mapala. Seiring berjalannya waktu, konsumen persewaan alat outdoor mulai bergeser ke sejumlah kalangan. Menikmati alam dengan cara-cara pecinta alam, seperti berkemah dan mendaki mulai dilirik jadi hobi masa kini,” ungkap Syaiful

Tim sohib camp saat melakukan aktifitas alam bebas di pinggiran Danau Toba. MTD/Ist

Sohib Camp, jawaban bagi para Traveling
Bagi penggemar travelling yang tidak memiliki budget lebih, Sohib Camp adalah pilihan tepat untuk bisa mewujudkan hobinya.

Harga sewa tenda dipatok mulai dari Rp40.000 hingga Rp100.000, untuk paket komplit Rp125.000 sampai dengan Rp155.000, sangat sesuai dengan kantong pelajar, mahasiswa hingga umum.

Tidak mengherankan apabila usaha persewaan alat outdoor di Kota Pelajar ini kian menjamur.

“Semakin banyak pesaing, tidak membuat kami getir, karena Sohib Camp satu-satunya yang menyewakan barang outdoor terlengkap,” ujar Syaiful kepada medanToday.com, Jumat (10/11/3017) malam.

Kamu bisa mengunjungi tokonya di Jl.Letjen Jamin Ginting, Simpang Kwala Medan, lebih tepatnya di belakang toko Roti Juden. Kamu juga bisa menghubungi Telp/W.A (082165503612), Instagram (sohibcamp).

Pemilik Sohib Camp, Dermawan dan Syaiful. MTD/Ist

Pemilik Sohib Camp
Bersahaja.., Itulah kata pertama yang muncul di benak medantoday.com kala bertemu untuk pertama kalinya dengan Syaiful, yang tidak lain adalah pemilik Sohib Camp.

Bersama secangkir teh hangat, pemuda yang kerap disapa Ipul ini berbagi pengalaman selama merintis usaha di Sohib Camp.

Seperti sebuah pepatah mengatakan “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” Begitulah yang dialami Ipul, pasang surut selama merintis usaha yang dimulai dengan modal yang begitu minim kerap dirasakannya.

Dari 2 buah tenda, kini menjadi ratusan tenda yang bisa menampung ribuan orang. Dari omzet yang hanya mencapai nominal Ratusan Ribu, kini mencapai Puluhan Juta.

Sohib Camp berhasil membawa Ipul ke masa Kejayaan,hingga bertemu wanita yang sekarang menjadi Ibu dari anak-anaknya. (mtd/non)

====================

Komentar Anda