Pengunjung sedang menikmati suasana lokasi pemerahan susu sapi di Berastagi Farm.(mtd/fri)

medanToday.com, BERASTAGI – Memutuskan untuk liburan ke daerah pegunungan di Kabupaten Karo, tak lengkap rasanya bila tak mengunjungi tempat pemerahan susu sapi di Berastagi Farm.

Susu segar yang diperah ini memang menarik minat pengunjung untuk datang dan mencobanya langsung.

Selain tak perlu membayar untuk masuk, pengunjung dapat langsung melihat peternakan sapi yang cukup besar. Selain itu tersedia cafe untuk sekedar melepas lelah sekaligus menunggu nomor antrean dipanggil.

Di hari libur seperti ini, banyak pengunjung yang datang sambil membawa keluarganya. Seperti Rita yang berasal dari Kota Medan ini sengaja untuk mengunjungi Berastagi Farm begitu tiba disini.

“Saya sengaja bawa anak-anak kemari untuk melihat dan mencoba susu sapinya, dan rasanya segar tanpa ada bau amis dari sapi itu sendiri,” ujar Rita.

Untuk harga susu sapi murni sendiri dibandrol harga Rp 20.000/liter,selain susu juga tersedia olahan lain yakni yoghurt dengan harga berkisar Rp 35.000. Tak hanya yang murni, di sini juga ada varian rasa susu sapi seperti coklat dan stroberi.

Tak hanya bisa merasakan segarnya susu sapi, tetapi pengunjung juga dapat memanfaatkan spot foto sebagai kenang-kenangan.

Tak jauh dari Berastagi Farm, kita dapat singgah di Pasar Buah Berastagi yang berjarak sekitar 5-6 km dari tempat ini. Di Pasar ini tak hanya menjajakan buah, namun sekaligus cenderamata khas Kota Berastagi, kuliner, hingga kelinci-kelinci kecil nan menggemaskan yang akan dijual.

Aneka buah segar di Pasar Buah Berastagi. (mtd/fri)

“Selama musim liburan, syukurnya banyak orang yang singgah ke sini untuk beli buah di sini karena memang manis dan segar. Kita juga sediakan yang berkualitas,” ungkap seorang pedagang yang disapa Inang ini.

Untuk berbagai macam buah, seperti jeruk madu, markisa, mangaa, dan manggis berkisar harga mulai dari Rp20.000. Rasa manis dari buah segar menambah nilai tersendiri saat berbelanja di Pasar ini.

Tak perlu ragu untuk rasanya, karena biasanya penjual mempersilakan pembeli untuk mencicipi buah terlebih dahulu sebelum membeli. Jadi, anda berminat datang ke Pasar Buah Berastagi dan pemerahan susu sapi di Berastagi Farm ini. (mtd/fri)

========================================================

Komentar Anda