medanToday.com,PADANGSIDIMPUAN – Tim Safari Ramadan Padjoss Iftar melanjutkan kegiatannya di Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Selasa (5/6) petang. Mereka menggelar buka puasa bersama beberapa komunitas pemuda di sana. Acara digelar di alun-alun Free Kick Cafe di Jalan Kenanga.

Para pemuda di sana diajak untuk menggunakan hak suaranya pada 27 Juni mendatang. Karena memilih pemimpin adalah hal yang baik menurut ajaran Islam. Ajakan itu disampaikan Ustad Parluhutan Siregar dalam Tausiyahnya sebelum acara buka puasa.

“Intinya kita jangan golput. Pilihan kita hanya dua. Mari kita tentukan pilihan, seperti lagu khas kita di Sidimpuan salak-salak Sibakua habis sada mangido dua (salak-salak Sibakua habis satu minta dua),” ujar Parluhutan.

Sementara itu Bima Dwi Hastomo sebagai penyelenggara acara mengatakan, pemuda milenial saat ini masih banyak yang tidak menggunakan hak pilihnya (golput) seperti yang terjadi pada Pilgubsu 2013 silam.

“Banyak anak muda yang tidak mau menjatuhkan pilihannya (golput). Pada Pilgubsu tahun ini mari tentukan pilihan kita. Jangan golput, siapapun pilihan kalian yang penting jangan golput, karena pilihannya cuma dua,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan dari sebagian komunitas yang ada di Kota Padangsidimpuan yakni dari kalangan mahasiswa, komunitas pecinta musik, dan komunitas motor, untuk menentukan pilihannya di Pilgubsu 2018 mendatang. “Intinya pilihannya cuma ada dua,” ucapnya.

Selain itu, dari komunitas musik Adria Prawira mengatakan akan mengajak rekan-rekan komunitasnya untuk menyalurkan hak politiknya pada pilgubsu 2018 mendatang.

“Kami juga sepakat, tidak akan golput di Pilgub mendatang. Kan pilihan cuma dua,” tegasnya.(mtd/min)

=====================

Komentar Anda