Petugas dari PLN sedang memeriksa kabel listrik yang mengeluarkan percikan api di KPU Sumut, Rabu (10/1/2018) mtd/Siti Suhaima

medanToday.com, MEDAN – Jelang pendaftaran Pasangan Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus ke KPUD Sumut terjadi percikan api pada kabel listrik di KPUD Sumut sehingga membuat lampu ruangan kantor padam.

Detik-detik yang tidak disangka membuat pihak KPU cemas dan pihak Pelayanan Teknik Listrik harus datang dan memperbaiki kabel-kabel yang terletak di samping kantor KPU agar seluruh ruangan hidup.

Pasalnya Djarot-Sihar akan tiba di kantor KPU Sumut, tidak mungkin harus disambut dengan listrik padam.

Pelayanan Teknik Listrik, Aka Gani membenarkan bahwa ada percikan api pada kabel sehingga terbakar dan membuat listrik padam.

“Memang benar, tapi ruangan sudah hidup dan kita cepat menanganinya, akibat pemakaian berlebih sehingga persingnya terbakar. Tapi sudah kita atasi dan sudah aman,” tutur teknisi listrik ini kepada medanToday.com, Rabu (10/1/2018).

Meskipun demikian pihak KPU tetap waspada agar tidak terjadi hal seperti ini lagi. Karena dari panitia KPU, Jaka mengatakan sebelumnya tidak tahu menahu mengapa bisa terjadi hal seperti ini.

“Yah sekarang sudah membaik dan ruangan sudah hidup semua,” Kata Jaka.

(mtd/Sti)

Komentar Anda