medanToday.com – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, meluapkan kekecewaannya setelah timnya kalah dari Borneo FC dengan skor 2-3 dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017). Dia menyayangkan pasukannya yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Tiga gol Borneo FC dikemas Asri Akbar, Lerby Eliandry (pen) dan Diego Michiels. Adapun dua gol Arema ditorehkan Cristian Gonzales (pen) dan Dedik Setiawan.

“Selamat buat Borneo FC atas kemenangannya pada pertandingan malam ini. Sebenarnya kami punya banyak peluang. Tentu ini membuat kami kecewa. Kami tidak ingin draw. Kami ingin menang. Tapi kami kalah,” kata pelatih yang akrab disapa Getuk ini usai pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Arema FC tak diperkuat oleh deretan pemain asingnya seperti Arthur Cunha, Ahmet Atayev, Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra. Singo Edan hanya mengandalkan pemain-pemain lokal.

Namun demikian secara permainan, Arema FC dinilai mampu mengimbangi permainan tim Borneo FC yang menurunkan komposisi terbaik. Secara umum Joko menilai bahwa pertandingan berjalan cukup bagus.

“Pertandingan berjalan bagus. Saya rasa ini akhir yang cukup bagus,” tutur pelatih yang menggantikan Aji Santoso pada paruh musim Liga 1 ini

Kekalahan dari Borneo FC membuat Arema FC harus mengakhiri kompetisi dengan berada di urutan kesembilan klasemen akhir. Mereka mengemas 49 poin. Sedangkan Borneo FC berada satu strip di atas Arema FC dengan 52 poin.

(mtd/min) 

Komentar Anda