medanToday.com,JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat harus memanfaatkan momentum kondisi ekonomi Indonesia untuk dapat berinvestasi. Sebab, saat ini adalah waktu yang terbaik untuk berinvestasi.

“Ini pengusaha wait and see. Yang di wait apanya yang di see apanya lagi?” Presiden Joko Widodo

Jokowi pun mengaku bingung, kenapa para pengusaha masih bersikap wait and see untuk investasi di Indonesia. Padahal ada banyak faktor yang menunjukkan adanya perbaikan ekonomi Indonesia.

“Misalnya mengenai layak investasi, kita sudah investment grade dari Moodys, S&P dan Fitch, kita sudah kayak investasi,” ujar Jokowi dalam acara peluncuran Sekuritisasi pendapatan Jasa Marga di BEI, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2017.

Jokowi mengatakan, bahwa sebagai negara tujuan investasi, Indonesia saat ini sudah meloncat ke peringkat empat dari sebelumnya yang berada di peringkat delapan dunia.

Momentum ini seharusnya dimanfaatkan oleh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta.

“Ketiga, adalah kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Ini survei Gallup World Poll bukan main-main. Nomor satu sekarang Indonesia, biasanya Swiss. Kok masih ada yang pesimis (investor), apa lagi yang dicari apa lagi yang ditunggu gitu loh,” kata dia.

Momentum perbaikan ekonomi ini menurutnya akan terus digaungkan oleh pemerintah. agar tidak ada lagi sikap wait and see baik masyarakat maupun investor asing.

“Ini pengusaha wait and see. Yang di wait apanya yang di see apanya lagi? Momentum ini saya sampaikan supaya tak ada lagi yang wait and see, heran saya apa lagi yang ditunggu,” kata dia. (mtd/min)

========================

Komentar Anda