medanToday.com,BANDUNG – Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi meminta Universitas Padjajaran (Unpad) mengantisipasi perubahan teknologi yang berlangsung cepat saat ini. Jokowi ingin kampus berani berubah dengan melakukan terobosan-terobosan, salah satunya dengan membuka program studi baru yang sesuai tuntutan zaman.

Salah program studi yang Jokowi minta untuk dibuka adalah Fakultas Media Sosial atau Fakultas Medsos.

“Saya minta Unpad buka Fakultas Medsos Jurusan Meme,” ujar Jokowi saat orasi Dies Natalies ke-60 Unpad di Bandung, Senin (11/9/2017).

Jokowi menyatakan, usulan tersebut terlihat lucu bahkan mungkin akan ditertawai saat ini. Namun, lima hingga 10 tahun mendatang, hal tersebut akan menjadi persoalan bangsa.

“Itu yang akan kita hadapi, bukan yang lain. Yang men-drive adalah generasi Y. Mereka yang akan memengaruhi interaksi sosial kita,” kata Jokowi.

Jokowi menyatakan, adanya medsos membuat dunia berubah cepat. Perubahan terjadi hampir di seluruh bidang, politik, hukum, dan budaya. Terlebih, saat ini Indonesia merupakan salah satu pengguna internet terbesar dunia. Setidaknya ada 144 juta anak bangsa yang telah melek internet.

“Seluruh Tanah Air sudah bisa dijangkau internet. Tinggal kita kelola dengan baik agar tidak berdampak negatif,” jelas Jokowi.

==============

Komentar Anda