medanToday.com,JAKARTA – Relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Padahal, sebelumnya para relawan berencana menggelar deklarasi Jokowi dan cawapres.

Pantauan wartawan di lokasi, pukul 19.10 WIB, Kamis (9/8/2018), para relawan yang sebelumnya ramai tampak mulai membubarkan diri.

Beberapa relawan yang tampak hadir di antaranya relawan Golkar Jokowi (Gojo), Barisan Relawan Bhineka Jaya (BaraBaja), dan Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia (AKGI).

Tak ada keterangan mengapa para relawan memilih bubar dan membatalkan acara. Namun sebelumnya Ketum Ormas Projo Budi Arie Setiadi mengatakan Projo diundang ke Tugu Proklamasi untuk melakukan deklarasi.

Budi mengaku tak diberi tahu siapa cawapres pendamping Jokowi.

“Pokoknya kalau alirannya Projo, relawan Jokowi, siapa pun cawapresnya Jokowi dukung. Kita nggak akan tarik-menarik. Kita siapa aja cawapresnya Jokowi nggak bergeming, nggak berpindah ke lain hati,” kata Budi di lokasi.

BACA : Gak Penting Siapa Wapresnya, Yang Penting JOKOWI Menang

BACA JUGA:

Saat CAK IMIN Bahagia JOKOWI Berpasangan Dengan Ma’ruf Amin

Jokowi sudah memilih Ketum MUI KH Ma’ruf Amin dengan sejumlah pertimbangan.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” ujar Jokowi.(mtd/min)

===================

Komentar Anda