Surat DPP Partai Demokrat yang menyatakan JR Saragih sebagai Calon Gubernur Sumut Periode 2018-2023

medan.Today.com, MEDAN – Surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang ditujukan kepada JR Saragih terpublish bebas di dunia maya.

Surat yang menyatakan Bupati Simalugun JR Saragih sebagai Calon Gubernur 2018-2023 beredar di sosial media dan sudah banyak dibagikan dan dibicarakan warganet.

Seperti halnya di akun facebook Supardi Krisna. Ia menjadikan surat tersebut sebagai statusnya yang isinya seperti ini:

“Surat dpp partai demokrat kepada DR JR Saragih, SH, MM bocor ke publik, dimana surat tersebut sudah menyebut JR Saragih sebagai calon gubernur sumatera utara
Bagaimana sebenarnya ?”

Status tersebut mendapat 13 like, 3 kali dibagikan dan 4 komentar pembahasan terkait surat tersebut.

Adapun isi dari surat tersebut adalah

Salam Demokrat!

1. Merujuk surat Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Nomor: 15/KPP/DPP.PD/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017, perihal permohonan Surat tugas untuk calon Kepala Daerah yang mengikuti Pemilukada 2018, maka dengan ini kami berikan Surat Tugas kepada saudara untuk segera melaksanakan komunikasi politik kepada partai-partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20% partai-partai politik, menjadi Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara Periode 2018-2023.

2. Segera melaporkan hasil survey terkini dan koalisi Partai Politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, dalam waktu paling lama satu setengah bulan sejak Surat Tugas ini diterbitkan.

Adapun nomor surat tersebut 16/INT/DPP.PD/IX/2017 dan dikeluarkan di Jakarta pada 7 September 2017.

Apakah dengan beredarnya surat DPP Partai Demokrat ini, JR Saragih sudah sah menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara dan akan bertempur di Pilkada 2018?

(MTD/FUN) 

Komentar Anda