JR Saragih dan Mumtaz Raiz
JR Saragih dan Mumtaz Raiz

medanToday.com, SIANTAR – Beredarnya kabar soal Jopinus Ramli (JR) Saragih, Bupati Simalungun yang dipasangkan dengan putra Amien Rais yakni Muntaz Rais maju untuk Pilgub Sumut, dikatakan JR Saragih ia sama sekali tidak tahu ada isu seperti itu.

“Itu kita gak tahu. Yang jelas kita sudah membina hubungan dengan semua partai, termasuk dengan PAN sendiri, yang kemarin itu saya benar gak tahu,” jelas JR Saragih didampingi Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Ditanyai soal nama lain dari PAN, JR mengaku tak mempermasalahkan. Dirinya siap bersanding dengan perencanaan selama sudah memenuhi cukup syarat mencalonkan Gubernur Sumatera Utara.

“Yang jelas siapa pun yang diajukan mereka (PAN) kita siap. Kita setelah cukup baru deklarasi, sesuai tahapan pemilu lah ya, kan masih ada waktu sampai Januari 2018,” ungkap JR Saragih usai pelantikan pengurus Partai Demokrat, Sabtu petang, (18/11/2017)

Saat ini, JR Saragih bersama Demokrat belum mencukupi syarat minimal 20 kursi untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara. Santer dikabarkan JR menargetkan PAN untuk berkoalisi, namun tidak menutup kemungkinan dengan partai lain.

Sebelumnya, Amien Rais membantah bahwa sang anak menjadi cawagub pasangan JR Saragih untuk daerah Sumatera Utara.

Dalam bantahannya, Amien menyebut bahwa orang yang menyebarkan berita tersebut adalah orang gila, kecebong, dan seharusnya pergi ke laut saja serta bertobat.

Tak hanya itu, Amien juga menyebut orang yang menyebarkan berita tersebut perlu di operasi pikirannya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @Official_PAN pada 13/11/2017, Amien Rais mengklarifikasi berita yang dianggap menyudutkannya dan sang anak, Mumtaz Rais.

“Mana mungkin Mumtaz orang Yogyakarta, besar di Yogyakarta, tiba-tiba mau jadi cawagub, wakil gubernur di Sumatera Utara. Ini adalah kegendengan! Yang buat saya kira gendeng, yang buat saya kira memang perlu dioperasi, apa? Pikiran akal sehatnya itu. Jadi saya sebagai bapaknya mengatakan sama sekali tidak betul, tadi saya tanyakan pada Mumtaz, dia mencak-mencak. (Dia bilang ke saya) Sejak kapan, Pak? Kalau saya jadi wakil gubernur di Jawa Tengah mungkin masuk akal,” ucap Amien Rais.(mtd/min)

Komentar Anda