medanToday.com,SAMOSIR – Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga yang hadir melepas peserta lomba sepeda gunung “Toba Volcano Enduro Race” di Pulau Samosir pada hari pertama,sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Komunitas Sepeda Gunung Sumut (KSGS) di Kabupaten Samosir,Sabtu 10 Desember 2016.

“Kegiatan ini sangat baik, sekaligus meningkatkan pariwisata di daerah ini (Danau Toba). Atas nama masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Samosir, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih, serta selamat datang buat para peserta baik dari Sumut maupun dari Jakarta dan Bandung. Selamat bertanding,” Ucap Juang Sinaga dan disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

Dalam sambutan singkatnya yang digelar secara sederhana, Juang Sinaga memperkenalkan tentang Kabupaten Samosir yang memiliki keindahan alam serta adat budaya masyaratnya. “Pulau Samosir ini sangat lengkap, Ada gunung (Gunung Toba), Danau (Danau Toba) dan juga budayanya.Warga Samosir sangat menyambut para wisatawan dari luar maupun dalam negeri yang datang ke Kabupaten Samosir ini,” ungkapnya.

Juang juga berharap agar kegiatan ini rutin dilaksanakan dan berharap bisa lebih baik lagi kedepannya, karena menurutnya kegiatan ini sangat mengedukasi masyarakat akan nilai pentingnya olahraga bagi kehidupan.

Dari kiri-kanan. Juang Sinaga (wakil bupati Samosir), Budhi Prasetio (Ketua Panitia), Ombang Siboro (Kadis Pariwisata Samosir), Andreas Paul Ginting (Ketua KSGS) saling berdiskusi usai pelepasan peserta Toba Volcano Enduro Race di Samosir,Sabtu (10/12). Dedi Sinuhaji for medanToday.com
Dari kiri-kanan. Juang Sinaga (wakil bupati Samosir), Budhi Prasetio (Ketua Panitia), Ombang Siboro (Kadis Pariwisata Samosir), Andreas Paul Ginting (Ketua KSGS) saling berdiskusi usai pelepasan peserta Toba Volcano Enduro Race di Samosir,Sabtu (10/12). Dedi Sinuhaji for medanToday.com

“Saya berharap kedepannya event ini menjadi kegiatan internasional.Pemerintah Kabupaten Samosir siap mendukung penuh kegiatan ini agar menjadi ajang yang bertaraf internasional,” Ucapnya.

Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir, Ombang Siboro yang turut serta mendampingi Wakil Bupati,Juang Sinaga juga memberikan komentarnya akan kegiatan yang digelar KSGS di Pulau Samosir ini. “Cycling in Samosir,Cycling in Paradise. Bersepeda di Samosir, rasanya seperti bersepeda di Surga,” Ucap Ombang Siboro.

Ombang Siboro juga mengharapkan pihak KSGS untuk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir untuk membuka sejumlah jalur sepeda di perbukitan Danau Toba.” Kami dari pihak Dinas Pariwisata siap memfasilitasi teman teman dari KSGS untuk melakukan survei lokasi jalur trek sepeda gunung di perbukitan Danau Toba ini,” tambahnya.

Ketua KSGS, Andreas Paul Ginting mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Samosir atas sambutan hangatnya akan keberlangsungan event Toba Volcano Enduro Race.

“Terima Kasih atas sambutan dan dukungannya, kami (KSGS) siap mendukung program Bapak untuk memeriahkan Kabupaten Samosir dengan event sepeda gunung yang bertaraf internasional,” Ungkap Paul Ginting.

Seperti diberitakan sebelumnya, Puluhan peserta “Toba Volcano Enduro Race” yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia, diantaranya Sumut, Jakarta dan Bandung berhasil melintasi jalur lintasan yang berkontur tanah bebatuan di perbukitan Danau Toba.

Besok,Minggu 11 Desember 2016,pagi hari para peserta akan dilepas kembali melintasi jalur sejauh 25 km dari Parmonangan dan Finish di Tomok.

Komunitas Sepeda Gunung Sumut (KSGS) merupakan komunitas pecinta sepeda gunung terbesar di Sumatera Utara. Beranggotakan ratusan para pecinta olahraga sepeda gunung dari berbagai kalangan dan profesi ini, rutin melakukan kegiatan bersepeda di Sumut, baik berpetualangan sepeda sampai perlombaan di alam terbuka. (mtd/dis)

=====================

Komentar Anda