Tampak personel kepolisian berjaga-jaga di sekita Kantor KPU di Jln. Perintis Kemerdekaan (MTD/Firi Gayatri) 

medanToday.com, MEDAN – Seperti yang dijadwalkan sebelumnya, Bawaslu Sumut akan menggelar sidang putusan gugatan bakal calon gubernur Sumut, JR Saragih terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, sore ini, Sabtu (3/3/2018).

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginikan, polisi sejak pagi sudah bersiaga di kantor Bawaslu Jalan Adam Malik, Medan Barat.

“Setelah kami melakukan apel sejak pagi tadi, total petugas yang berjaga di lokasi ada 1402 orang. Itu terdiri dari Brimob, Sabhara dan personel Polrestabes,” kata Kepala Bagian Operasional Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Sabtu (3/3/2018).

Nakti mengatakan, Kapolda Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw sempat turun langsung ke lokasi memberikan arahan. Kapolda meminta agar semua personel menjalankan tugas yang telah diberikan.

“Untuk kegiatan para pendukung pak JR, mereka rencananya akan memasang 1000 lilin. Tentu kami berharap kegiatan ini bisa berjalan aman,” ungkap perwira berpangkat dua melati emas di pundak ini.

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya berkomunikasi dengan masing-masing ketua kelompok yang hadir. Komunikasi ini perlu dilakukan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Tentu imbauan kami kepada masa pendukung agar tetap menjaga keamanan. Jangan sampai mengganggu aktivitas masyarakat,” katanya.

JR Saragih menggugat KPU Sumut karena dijegal saat verivikasi berkas pencalonan. KPU menganggap, legalisir ijazah SMA Bupati Simalungun itu tidak sah.(mtd/min)

========

Komentar Anda