medanToday.com, MEDAN – Sifat rendah hati dan takut akan Tuhan diperlihatkan oleh JR Saragih saat mendatangi Susteran SFD di kawasan Bunga Terompet, Padang Bulan, Medan.

Kehadirannya di tempat tersebut, dirinya meminta dukungan doa dari para suster.

“Saya ada di sini bukan karena kehebatan yang saya miliki, di mana pun menjumpai para suster selalu menganggap sebagai ibu saya sendiri. Selain itu saya merasakan kehidupan yang saya miliki bukan pada kekuatan pada diri sendiri melainkan bersama orang yang mendoakan saya,” ucapnya, Jumat (8/9/2017).

Pada kesempatan tersebut, pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini meminta kepada para suster untuk selalu mendoakan dirinya setiap melangkah saat beraktivitas.

“Saya membutuhkan doa agar apa yang dikerjakan menjadi berkah buat banyak orang, tentunya semakin hari banyak tantangan yang datang. Saya selalu berusaha kuat dan tabah, tegar untuk menghadapi rintangan apapun yang ada di luar,” paparnya.

Mendengar hal tersebut membuat Suster Florencia Saragih mengaminkannya, baginya sosok JR Saragih memiliki talenta dan kesederhanaan meskipun menjabat sebagai kepala daerah.

“Kami mendoakan agar Pak JR dibentuk dan disatukan melalui tangan Tuhan untuk selalu melayani. Doa dari berbagai wilayah di Sumatera Utara agar kiranya Tuhan mengabulkannya untuk menjadi nyata di setiap pekerjaannya,” lanjutnya.

Hal serupa diucapkan Paroki Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan Gunana Barus yang melihat bahwa masyarakat di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Simalungun sangat mengapresiasi langkah JR Saragih untuk membangun Sumatera Utara yang dilakukan penuh dengan semangat, tulus dalam memperjuangkan keinginan masyarakat.

“Dengan apa yang diutarakan oleh Bapak JR Saragih maka kami turut serta mendoakan beliau (JR Saragih-red) untuk menggapai cita-citanya, sementara dari dewan paroki itu sendiri maka akan kita beritahu apa yang menjadi langkah dari beliau karena bukan semata-mata sebatas mendukung saja melainkan mendorong secara moril dan spiritual,” tukasnya.

(MTD/BWO)

Komentar Anda