medanToday.com, SIMALUNGUN – Meskipun banyak yang mendaftar untuk maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018 ke Partai PAN, Partai Demokrat yakin bahwa Partai PAN memilih JR Saragih demi memenuhi kuota dalam maju sebagai Gubernur.

Keyakinan ini diutarakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean.

Baginya, dengan memiliki sejarah yang panjang membuat Partai Demokrat meyakini Partai PAN akan mengusung JR Saragih.

“Kita yakin bahwa Demokrat dan PAN memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi, apalagi kedua partai ini sering berjuang bersama dalam memenangkan pemilihan di seluruh wilayah di Indonesia,” ucap Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean usai acara perayaan ulang tahun Partai Demokrat di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2017).

Rasa optimis yang tinggi diyakini menjadi kekuatan Partai Demokrat terhadap Partai PAN yang bersama-sama membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Kita selalu optimis karena perjuangan harus mempunyai rasa optimis yang tinggi apalagi Bapak JR Saragih telah menegaskan hanya mendaftar ke Partai PAN Dan Demokrat saja,” lanjutnya.

Dirinya juga melihat, bahwa dengan memiliki pertimbangan panjang yang diambil oleh JR Saragih untuk melangkah bersama Partai PAN apalagi baginya JR Saragih memiliki komitmen yang kuat dalam memperjuangkan keinginan masyarakat Sumatera Utara.

“Tidak ada rasa khawatir, karena Demokrat selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat karena kami yakin Partai PAN mempunyai naluri yang sama dengan Demokrat,” bebernya.

Sementara itu, BPOKKD DPD Sumatera Utara Ronald Naibaho menambahkan bahwa Partai Demokrat meyakini dengan memiliki hasil survey yang bagus yang dimiliki Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih menjadi pegangan yang kuat untuk diajukan ke Partai PAN.

“Bapak JR Saragih sebagai orang yang mau maju maka akan bekerja semaksimal mungkin serta berkomunikasi melalui DPP masing-masing untuk membentuk kekuatan,” tukasnya.

(MTD/BWO)

Komentar Anda