Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Kadis Pendidikan Sergai Drs Jonni Walker Manik dan pelajar masuk kali kutip sampah.(mtd/doc)

medanToday,com, SERDANGBEDAGAI – Kadis Pendidikan Sergai Jonni Walker Manik mengerahkan seribuan pelajar tergabung dalam GERAPPAH (Gerakan Pelajar Peduli Sampah) melakukan pengutipan sampah di sekitar Kota Perbaungan, Rabu (14/2/2018).

Selain seribuan pelajar, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar turut berpartisipasi mengutip sampah disekitar kota Perbaungan dan aliran sungai Buang.

Selain mengutip sampah di sekitar Kota Perbaungan, Bupati Sergai Ir H Soekirman juga masuk ke dalam Kali Baung untuk mengutip sampah di sekitar aliran kali tersebut.

Kadis Pendidikan Sergai Drs Jonni Walker Manik mengatakan, kegiatan GERAPPAH sudah dua kali dilakukan seribuan pelajar di sekitar Sei Rampah dan Perbaungan dalam rangka rasa kepedulian para pelajar terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini yang kedua kalinya dilakukan seribuan pelajar mengutip sampah,” terang Jonni.

Dikatakan Jonni, pengutipan sampah dilakukan seribuan pelajar SMP tersebut terbagi di tiga titik, diantaranya pasar Perbaungan, Kota Perbaungan dan sekitar sungai Buang, Perbuangan.

“Kegiatan ini membuktikan kepedulian Dinas Pendidikan dengan kebersihan dan kesehatan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman di lokasi mengatakan, kesadaran masyarakat dalam membuang sampah belum maksimal. Hal itu kita lihat masih banyaknya sampah-sampah berserakan baik di sekitar kota, pasar, bahkan perkantoran.

“Dengan dilaksanakannya GERAPPAH ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dapat terwujud,” bilang Soekirman.(mtd/min)

===================

 

Komentar Anda