medanToday.com,MEDAN – Setelah pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) periode 2018-2023 resmi dibuka mulai 8-10 Januari 2018 dengan diawali balon pasangan Edy Rahmayadi – Musa Rajekshah pada KPU Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

Kini, proses registrasi dan verifikasi pasangan Eramas tak kunjung selesai. Pasalnya Panitia KPU Sumut sejak pukul 13:00 mengatakan akan diadakan konferensi pers dengan sejumlah awak media di halaman lokasi KPU. Namun hingga pukul 15:20 terlihat pihak Cagub Eramas belum selesai melakukan pemeriksaan dan belum turun dari kantor KPU Sumut.

Tak hanya itu saja terlihat dari layar monitor yang di pasang di halaman KPU Sumut,banyak anggota partai pengusung Edy-Ijeck terlihat gelisah, lapar dan mengantuk bahkan tertidur di dalam kantor KPU menunggu proses registrasi dan verifikasi selesai.

Hal serupa juga terlihat di lokasi halaman KPU jumlah partai pengusung terlihat resah dan tak banyak juga yang telah meninggalkan lokasi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Mulia Banurea pun turun dan beranjak pergi keluar meninggalkan kantor KPU. Saat dihadang pada awak media yang meminta kejelasan padanya.

“Pemeriksaan sudah siap tinggal sedikit lagi. Semua sudah dilengkapi oleh pihak Edy-Ijek. sebentar lagi akan turun. Dan saya ada keperluan jadi harus pamit,” kata Mulia kepada awak media saat dimintai keterangan, senin (8/1/2018).

Tak hanya itu, Mulia juga menyampaikan di hari pertama dibukanya pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumut 2018 hanya baru satu Balon yang mendaftar di KPU Sumut.

“Karena banyak berkas-berkas yang harus dilengkapi tapi sebentar lagi Eramas akan bersiap-siap turun. Masalah berapa calon masih baru satu pasangan yang mendaftar,” tambahnya lagi. (Mtd/sti)

======================

Komentar Anda