General Manager Pertamina MOR I Erry Widiastono bersama Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan jajaran muspida saat meresmikan hadirnya BBM jenis Dexlite di Gunungsitoli, Selasa (3/10/2017). ( Tribun Medan)

medanToday.com, MEDAN – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melakukan uji pasar produk BBM jenis Dexlite untuk pertama kalinya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.228.334 Kota Gunungsitoli, Pulau Nias.

General Manager Pertamina MOR I Erry Widiastono mengatakan, Dexlite merupakan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan bermesin diesel dari Pertamina.

“Dexlite yang memiliki angka cetane 51 dan kadar sulfur 1.200 ppm. Produk ini tentunya lebih baik dari Solar yang memiliki angka cetane 48 dan kadar sulfur 3.500 ppm,” ujarnya, Selasa (3/10/2017).

Ia menuturkan, pada uji pasar perdananya di Gunungsitoli, Pertamina menyediakan sebanyak 16 kiloliter melalui dua dari delapan SPBU yang ada di Kota Gunung Sitoli.

“Pertamina segera memperluas penyediaan Dexlite di Kota Gunungsitoli,” tuturnya.

Ia berharap, produk Dexlite tersebut akan memenuhi kebutuhan masyarakat di Gunungsitoli akan bahan bakar diesel yang berkualitas yang tentunya memiliki dampak lingkungan lebih baik.(MTD/min)

========================================================

Komentar Anda